13 November 2007

Warga Dusun Simpang Tiga Tarabintang Kesulitan Air Minum

Tarabintang-Dairi Pers: Ratusan Rumah Tangga (RT) warga dusun Simpang Tiga Desa Tarabintang kecamatan Tarabintang Kab.Humbahas, sudah lama mengalami kesulitan air minum. Untuk keperluan sehari hari, warga harus luntang lantung mencari air bersih.
Salah seorang diantara warga kepada Dairi Pers mengatakan, memang di dusun tersebut ada sumber air bersih dengan dengan hasil swadaya masyarakat.Tetapi debit air sangat kecil, membuat warga harus antrian untuk mengambil air satu jerigen saja.Yang paling menyedihkan, untuk mengambil air satu jerigen, harus menunggu cukup lama sebab warga antrian panjang.
Keadaan itu sudah cukup lama berlangsung.Namun pihak Pemkab Humbahas seperti kurang memperhatikan tentang kesulitan warga akan air minum.Sebenarnya, kalau pemerintah mau membangun air bersih di daerah dusun Simpang tiga hingga dusun Inpres, tidak begitu sulit. Sebab sumber air ada di kawasan itu. Kalau hanya suadaya masyarakat untuk membangun air minum, kecil kemungkinan dapat terlaksana.Sebab warga disana masih kebanyakan hidup di bawag garis kemiskinan.
Ikatakan, tahun lalu di dusun lainnya yang masih kawasan Desa Tarabintang, Pemerintah telah membangun sumber air minum.Namun air tersebut hanya sekitar 3 bulan saja berfungsi. Kini warga Desa tersebut sangat mengharapkan perhatian Pemkab Humbahas, agar dapat membangun sumber air bersih.(AT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar