13 November 2007

SDN No.174533 Matiti Kekurangan Mobiler

D.Sanggul-Dairi Pers: SD Negeri No.174533 Desa Matiti kecamatan Doloksanggul Kab. Humbahas, mengalami kekurangan alat mobiler.Akibat kekurangan mobiler itu, para murid terganggu mengikuti mata pelajaran bahkan tidak konsentrasi saat jam belajar.Sebab murid banyak yang menduduki kursi yang tidak layak pakai dan goyang serta mereng.
Kepala SD tersebut,R.Sihite kepada Dairi Pers, mengakui hal tersebut.Sekolah itu menurutnya sangat banyak mengalami kekurangan mobiler seperti meja, kursi dan lainnya. Kekurangan mobiler terjadi, di sebabkan banyak mengalami kerusakan akibat termakan usia. Sebahagian kursi yang rusak telah di upayakan untuk memperbaikinya.Namun tidak bertahan lama, sebab kursi yang terbuat dari kayu telah banyak yang lapuk. Selain kekurangan mobiler, juga sekolah itu kekurangan ruang belajar sebanyak 3 lokal, 1 lokal kantor, kamar mandi/WC. Sedanagkan meja siswa yang sangat di butuhkan sebanyak 22, kursi 42, papan tulis 3 buah, lemari 3 buah, rak buku 2 set.
Tentang kekurangan mobiler di sekolah itu, menurut R.Sihite sudah di laporkan Dinas Pendidikan. Namun hingga sekarang belum mendapat realisasi, kendati kekurangan itu sangat berdampak negatif bagi kalangan anak didik.
Dikatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk bidang pendidikan memang sudah turun untuk sekolah itu.Namun DAK tersebut tidak mencukup untuk membeli kursi dan meja yang sangat di butuhkan sekolah ini.Selain itu menurut Sihite, bahwa sekolah ini sangat memerlukan pagar untuk keliling sekolah.Sebab lokasi sekolah ini berdekatan dengan rawa rawa persis berada di samping SD itu.(CS/LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar