17 November 2007

Tim Penilai kecamatan Terbaik Ke Siempat Nempu Hulu

Silumboyah-Dairi Pers: Tim penilai kecamatan terbaik tingkat Sumatra Utara Rabu (31-10) mengunjungi kecamatan terbaik Dairi yakni Kec. Siempat Nempu Hulu. Pertemuan dengan berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat digelar di halaman depan kantor camat. Tim terdiri dari Drs. Pangara Ritonga (Biro Tata Pemerintahan Umum), Salamuddin Daulay,SH (Kesbang Linmas), Noval Mayar,SH (Biro Otda), Drs.Efendi Silalahi (Bappedasu), Karolyn Simanjuntak,SH dan Tabita Tarigan (Biro Pemerintahan), Anwar Solihat (Biro Umum).
Camat Sarifuddin Sagala membuat paparan pelaksanaan pemerintahan umum di kecamatan tersebut. Dia menjelaskan berbagai kegiatan pemerintahan yang sesuai dengan aturan otonomi daerah dengan pelimpahan berbagai kewenangan kepada camat.
Presentasi camat terkesan datar dan tidak menampilkan hal-hal yang signifikan sebagai kelebihan sehingga kecamatan itu terpilih menjadi kecamatan terbaik di Kab.Dairi. Ketua tim Drs.Pangara mengatakan pada hakekatnya, yang dinilai bukan hanya kinerja camat tetapi bagaimana roda pemerintahan dalam berbagai bidang berjalan secara terkoordinasi. Itu sebabnya perlombaan bukan camat terbaik tetapi kecamatan terbaik, kata Ritonga. Pada kesempatan itu Pangara meminta hadirin untuk memberikan pendapat. Kepala Desa Gunung meriah Dahnur Maha menggambarkan kualitas camat tersebut, baik secara pribadi maupun secara kedinasan. Menurutnya, camat itu tergolong rajin mengunjungi desa, apalagi untuk memantau kegiatan gotong royong. Pemberitahuan gotong royong kepada camat kami cukup dengan SMS dia sudah pasti datang, kata Maha. Sementara Kepala Desa Tualang Kaleb Sianturi menjelaskan walaupun desanya berjarak 23 km dari Silumboyah tetapi camat tetap datang berkunjung ke sana untuk memantau kehidupan sosial masyarakat.(R-06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar