13 November 2007

Jalan Menuju Ponjian Butuh Perbaikan


Kiccing-Dairi Pers : Jalan yang menghubungkan salah satu desa dengan desa lainnya merupakan salah satu penentu tingkat kesejahteraan masyarakat tersebut. Seperti halnya ruas jalan dari desa kiccing menuju ke desa Ponjian Kecamatan Sumbl terdapat satu titik yang rawan yang sangat membutuhkan perbaikan segera. Terlihat kondisi jalan yang kupak kapik kira-kira sepanjang 50 meter.
Dari pantauan Dairi Pers di lapangan menunjukkan terlihat jelas keadaan badan jalan yang rusak parah dimana posisi jalan yang menurun dan sedikit tikungan yang cukup untuk membuat jantung untuk berdetak tambah kencang bila mobil yang dibawa akan melintasi daerah ini. padahal jalan ini terakhir kalinya mendapat proyek pengaspalan pada tahun 2001 yang lalu ujar Siburian kepala desa tersebut ketika menunjukkan letak jalan yang rusak itu.
Diduga pengerjaan pengaspalan yang dilakukan saat itu kurang baik dan tidak terpeliharanya parit di pinggir jalan tersebut semakin memperparah kondisi fisik jalan tersebut. Ruas jalan yang rusak ini telah pernah mengambil korban. Dimana telah terjadi 2 kali mobil pernah mundur dan akhirnya jatuh ke jurang yang cukup dalam akibat badan jalan yang berlobang-lobang sedangkan pada saat itu mobil yang melintas tersebut membawa beban hasil hasil bumi daerah tersebut.
Masyarakat desa yang dijumpai di lokasi tersebut mengatakan sangat menginginkan akan adanya segera dilakukan perbaikan demi tetap jalannya roda perekonomian dan mengurangi kekhawatiran para pedagang atau toke yang akan mengangkut hasil bumi tersebut sehingga tidak akan mengurangi minat mereka untuk melintas menuju desa ponjian.(TH/ATS/AP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar