17 November 2007

Panitia Pembangunan Tugu (Monumen) Selamat Ginting Terbentuk

G.Sitember-Dairi Pers: Untuk mengenang jasa Selamat Ginting, seorang pejuang yang semasa perjuanganya tempo dulu tidak pernah merasa takut dan risih walau dengan peralatan seadanya melawan penjajah Belanda, yang terkenal dengan julukan Kilap Sumagan Sektor III. Maka di Kec. Gunung Sitember yang dulu adalah sebagai basis perjuangannya, beberapa hari lalu terbentuk Panitia Pembangunan Tugu Selamat Ginting (Monumen Bersejarah Sektor III) yang diprakarsai oleh Wakil Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinagoro.
Dengan menghimpun seluruh Kepala Desa, Tokoh Masyarakat kec.Gunung Sitember akhirnya telah terlebih dahulu sowan ke Jambur Medan meminta petunjuk dan restu dari keluarga ahli waris almarhum seperti anak dan istri.
Untuk menindaklanjuti kerja kepengurusan yang telah terbentuk, Rabu (7/11) Wakil Bupati KRA Johnny Sitohang Adinagoro yang dalam kepengurusan Panitia sebagai Ketua Umum, ditemani Camat Gunung Sitember sebagai Penasehat Panitia bersama semua unsur Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Gunung Sitember melaksanakan gotong royong pembersihan lokasi Tugu di simpang tiga Gunung Sitember.
Kepada Dairi Pers, Tima Ginting seorang tokoh masyarakat Gunung Sitember yang juga duduk di kepengurusan Panitia mengatakan surat undangan telah diedarkan kepada tokoh masyarakat beserta Camat ketiga kecamatan Dapem IV. Peletakan batu pertama ditetapkan pada tanggal 10 November 2007 seturut dengan hari Pahlawan. Direncanakan pada waktu peletakan batu pertama juga akan diisi dengan hiburan artis-artis Karo juga dihadiri keluarga besar alm Selamat Ginting sebagai kehormatan untuk melakukan letak batu pertama. (LT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar