13 November 2007

Kordinator BKM Kalang Bersatu Desa Kalang Diganti.

Sidikalang-Dairi Pers: Anggota Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kalang Bersatu Desa Kalang kecamatan Sidikalang Dairi, me-ngadakan rapat dengan agenda khusus untuk mengganti Kordinator dan Sekretaris BKM. Rapat di hadiri 8 orang anggota dari 13 orang, di adakan di balai Desa Kalang, Senin (29/10)
Aston Solin selaku pengundang berhasil memimpin rapat dengan berjalan lancar dan tertip. Setelah melalui musyawarah akhirnya rapat membuahkan hasil dengan mengganti Kordinator dari Junan Hutagaol menjadi Berman Saragih. Sedangkan Sekretaris menjadi Hamjon Sihombing. Beberapa anggota BKM itu diantaranya P.Naibaho, Berman Saragih dan H.Sihombing kepada Dairi Pers mengatakan, penggantian Kordinator tersebut tidak ada karena interfensi pihak lain, muatan pilitik lainnya dan lainnya. Hanya karena selama BKM itu di pimpin Kordinator yang lama,sangat banyak di temukan kejanggalan termasuk pengangkatan Sekretaris di lakukan kordinator tanpa musyawarah.
Kejanggalan itu terdapat setelah dilakuklan evaluasi. Diantaranya dalam penerima santunan pendidikan yang bersumber dari P2KP Desa kalang dan juga Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) banyak terdapat kekeliruan. Ada yang menerima santunan, padahal tidak layak untuk menerima santunan itu.Hal ini terdapat di KM 2, ujar Saragih.
Kordinator tidak ada memi-liki hak istimewa.Sebab kordinator merupakan pimpinan Kolektif. Semua anggota BKM sebanyak 13 orang termasuk kordinator tidak ada ke istimewaan.Semua memiliki hak yang sama.Tetapi untuk menjalankan roda BKM itu, dihunjuk satu Kordinator dan Sekretaris sebagai pimpinan kolektif, ujarnya.(R.01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar