13 November 2007

Pekan Olahraga Pelajar Dairi Meriah

Sidikalang-Dairi Pers: Pekan Olahraga Pelajar berla-ngsung meriah Selasa (30/10), di lapangan Sudirman Sidikalang. Antusiasme pelajar yang mengikuti upacara pekan olah raga pelajar ini mulai dari tingkat SD,SMP,SMA,SMK neegri maupun swasta yang ada di seluruh Kab.Dairi.
Pekan Olahraga ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Drs. Datulam Padang. Dalam sam-butannya Kadis Pendidikan Drs. Datulam Padang mengatakan, Pekan Olah Raga Pelajar ini dilaksanakan guna mencari bibit-bibit unggul para pelajar yang nantinya bisa menjadi Atlet yang dapat membawa nama sekolah dan juga bisa membawa nama kabupaten Dairi ini ke tingkat nasional maupun ke tingkat internasional.
Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar ini juga di hadiri oleh unsur Muspida, TNI,dan POLRI. Adapun cabang olah raga yang di pertandingkan dalam pekan olah raga pelajar ini adalah bola kaki ( Putra ) ,Bola Volly ( putra-putri ), badminton ( putra-putri ), tennis meja ( putra-putri ) dan atletik yakni lomba lari 100 m, 400m, 1500m, 3000m,dan 5000m ( putra-putri )
Hal istimewa diantara keseluruhan even ini yang dipertandingkan ini yakni lomba tennis meja. Pertandingan ini diikuti peserta termuda yakni putra 6 tahun dan putri 7 tahun. Peserta ini disebut pertama kalinya mengikuti perlombaan tennis meja.
Dalam pidatonya Kadis Diknas Dairi Drs.Datulam Padang mengatakan kepada seluruh pelajar yang mengikuti perlombaan ini untuk meraih prestasi dan menjunjung tinggi sportifitas. Even ini akan dijadikan kalender tetap disamping untuk tujuan prestasi even tersebut juga diharapkan bisa menjadi arena bersama dan silaturtahmi antar pelajar kabupaten Dairi. Kegitan itu bisa berdampak positif menghindarkan pemuda dari pergaulan bebas, narkoba dan tawuran. (JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar