28 Oktober 2007

Turunan Raja Silalahi Sabungan Tetap Solid Dukung Ir Tagor Sinurat Calon Bupati

Sidikalang-Dairi Pers: Warga Turunan Raja Silalahi Sabungan, hingga kini tetap solid dan mendukung Ir Tagor Sinurat,MSc menjadi calon bupati Dairi tahun mendatang.Hal tersebut di jelaskan beberapa tokoh masyarakat kecamatan Silahisabungan, diantaranya Jaulip Silalahi, Cahaya Silalahi dan lainnya kepada Dairi Pers, belum lama ini di Sidikalang.
Jaulip mengatakan, kedatangannya ke Sidikalang untuk klarifikasi berita di salah satu surat kabar, yang menyebut seolah olah ada perpecahan di tubuh (kalangan) turunan Raja Silalahi Sabungan.Selain itu, di surat kabar tersebut dikatakan, bahwa Ir Tagor Sinurat,MSc tidak lagi di dukung DPC PDIP Dairi.Berita itu sangat mempengaruhi di kalangan warga turunan Raja Silalahi Sabungan, khususnya yang berada di kecamatan Silahisabungan.
Yang jelas, sampai sekarang tidak ada terjadi perpecahan di kalangan turunan Silalahi Sabungan. Kami tetap solid dan sepakat, untuk mendukung Ir Tagor Sinurat,MSc untuk maju menjadi calon bupati Dairi tahun depan. Kalaupun ada diantara marga Silalahi mengatakan, terjadi pepecahan dan tidak mendukung Ir Tagor Sinurat,MSc, itu hanya omongan segelintir orang.Kami tetap sepakat, komit dan solid mendukung Sinurat, ujarnya dengan penuh semangat.
Ditambahkan, tentang adanya issu bahwa Ir Jhon Hugo, akan maju menjadi calon bupati Dairi, hingga sekarang belum pernah ada Silalahi Sabungan, khususnya yang berada di kecamatan Silahisabungan membicarakan pencalonan Jhon Hugo.Memang tahun lalu, saat pesta Tugu Raja Silalahi Sabungan, Ir Jhon Hugo mengatakan, akan maju sebagai calon bupati Dairi. Sejak itu, Jhon Hugo tidak per-nah lagi nampak ke kecamatan Silahisabungan. Jadi sampai sekarang, kami tidak pernah membicarakan tentang pencalonan Jhon Hugo. Sampai sekarang kami tetap solit dan hanya mendukung Ir Tagor Sinurat, MSc untuk menjadi calon bupati Dairi.Tidak betul ada perpe-cahan di kalangan turunan Raja Silalahi sabungan. Jaulip pengusaha Hotel Morina itu menghimbau, agar jangan ada yang mencoba coba mengadu domba warga Silalahi Sabungan. Kalau mau ngomong, silahkan saja.Tetapi ja-ngan bicara mengatas namakan marga Silalahi Sabungan, ujarnya.
Sementara ketua DPC PDIP Dairi, Ir Benpa Nababan di konfirmasi Dairi Pers mengatakan, juga tetap solid mendukung Ir Tagor Sinurat,MSc menjadi calon bupati Dairi, tahun depan.Kalaupun ada orang mengatakan, bahwa PDIP tidak mendukung Ir Tagor Sinurat, itu tidak betul. Yang jelas, DPC PDIP tetap mendukung,ujarnya.Sementara tokoh masyarakat lainnya, Cahaya Silalahi mantan kepala Desa Silalahi juga sangat menyesalkan adanya oknum yang mengaku tokoh dan mengatas namakan warga kecamatan Silahisabungan, tidak berpikiran sehat.Dia mencoba memecah belah kesatuan dan persatuan turunan Raja Silalahi Sabungan, yang sudah komit serta sepakat mendukung Ir Tagor Sinurat menjadi calon bupati Dairi, tahun mendatang.Sementara dari tokoh pemuda dari kecamatan tersebut, H. Pintubatu juga menyesalkan tindakan oknum yang menyebar isu, seolah-olah ada perpecahan di kalangan warga khususnya turunan Raja Silalahi Sabungan. Sampai sekarang,kalangan Kawula di kecamatan ini, tetap memberi dukungan dan komit akan mendukung,Ir Tagor dalam Pilkadasung tahun depan.Dan itu sudah harga mati.Tidak dapat lagi di tawar tawar,ujarnya.(R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar