28 Oktober 2007

Pemkab Dairi Razia PSK Puluhan Orang Terjaring: 8 ORANG DIANTARKAN KE PANTI REHABILITASI T.KARO

Sidikalang-Dairi Pers: Untuk menghormati bulan suci Ramadhan 1428 H, Pemkab Dairi, mengadakan penertiban (razia) bagi Pekerja Seks Komersial (PKS) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) belum lama ini.Selain itu razia dilakukan,untuk mengantisipasi semakin menjamurnya PSK dan tempat prostitusi di daerah ini.
Tim penertiban Pemkab Dairi, yang mendapat mandat (SK) dari bupati,melibatkan berbagai instansi terdiri dari Polres, Kodim, PM, Polisi Pamong Praja (Pol PP), kantor camat dan dari Dinas Sosial berjumlah sekitar 40 orang. Penanggung jawab tim, Kakan Satpol PP Dairi, DR Simarmata, SH. Sedangkan ketua tim, P.Silaban.
Tim berkumpul di kantor Satpol PP dan dibentuk dua timTim I di tugaskan ke Objek Wisata Silalahi kecamatan Silahisabungan dan tim II di tugaskan ke berbagai hotel/Pup termasuk rumah remang-remang yang ada di sekitar kawasan Sidikalang dan Sitinjo.Dalam penertiban tersebut, tim berhasil mengamankan puluhan orang yang di duga PSK dan dua pasang insan berlainan jenis sedang memadu kasih di kamar hotel, di boyong ke komando (kantor Satpol PP).Sedangkan tim yang berangkat ke Objek Wisata Silalahi kecamatan Silahisabungan,tidak berhasil menemukan PSK.Diduga sebelum razia dilakukan telah bocor ke daerah itu
Namun diantara puluhan yang di duga PSK tersebut masih ada hanya sebatas ikut ikutan.Dan pada malam itu juga di antarkan ke rumah orang tuanya di Sidikalang setelah di nasehati dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya berada di pup sampai pukul 12.00 Wib. Sedangkan kedua pasang muda mudi yang tertangkap berduaan di kamar hotel,satu pasang diantaranya masih kuliah di salah satu PN Medan.Pada malam itu juga di pulangkan setelah di nasehati dan membuat surat pernyataan tidak mengulanginya berduaan di kamar hotel.
Pantauan Dairi Pers di salah satu Pup di kawasan Panji Sidikalang,saat tim memasuki ruangan,ada aparat mencoba menghalangi tugas tim.Namun tim tidak mundur dan tetap melakukan tugasnya.Dari tempat itu, sembilan orang yang di duga PSK yang masih usia muda serta satu orang hidung belang berhasil di amankan dan di boyong ke komando.
PSK yang terjaring tim antara lain,Eva (22) warga Medan, Dewi (20) warga Binjai,Dian (21) warga Binjai,Nl (23) Medan, Diana (45) T.Tinggi,Rahma (35) T.Tinggi,Yanti (30) Medan, Nita (27) warga Tasik Malaya, Mina (19) Medan dan empat orang warga Sidikalang tidak di sebut namanya.Namun satu diantaranya masih hanya sebatas ikut ikutan dan di kembalikan pada saat itu.Sedangkan yang lainnya,besok harinya juga di pulangkan setelah membuat surat pernyataan.
Satu Minggu berikutnya,tim kembali melakukan razia di jalan Sidikalang-Aceh Tenggara, tepatnya di dusun Laurambong Desa Laut Tawar kecamatan Tanah Pinem.Dari daerah itu,tim berhasil mengamankan 8 orang wanita dari beberapa rumah remang-remang yang di duga PSK. Ke delepan orang tersebut kebanyakan waga Medan dan Kutacane.Setelah dilakukan pendataan,besoknya di antarkan ke Panti Rehabilitasi Dinas Sosial Tanah Karo.
Kakan Satpol PP Dairi, DR.Simarmata,SH kepada Dairi Pers mengatakan, penertiban itu dilakukan untuk menghormati bulan Suci Ramadhan,juga untuk mengantisipasi semakin berkembangnya PSK dan tempat prostitusi di Dairi.(R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar