28 Oktober 2007

Jembatan Binanga Sihatunggal Pollung Longsor

D.Sanggul-Dairi Pers: Jembatan Binanga Sihatunggal III Desa Parsingguran II kecamatan Pollung Kab. Humbahas,longsor kejurang mengakibatkan sulit untuk dilalui kenderaan bermotor bahkan sangat mengancam keselamatan pemakai jembatan, terutama warga di sekitarnya. Sebab jembatan tersebut menghubungkan pemukiman penduduk dengan sentra produksi pertanian.
Warga di sana kepada Dairi Pers belum lama ini mengatakan, kerusakan jembatan akibat longsor tersebut sudah lama berlangsung.Namun hingga kini belum ada tanda tanda akan perbaikan, kendati jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di sekitarnya.
Pantauan Dairi Pers dilapangan, longsor jembatan tersebut karena struktur tanah yang berobah dan bersifat elastis atau tidak padat. Sehingga bila musim hujan mudah terjadi erosi. Sementara jembatan itu sering di lalui mobil truk bermuatan sarat dengan kayu milik TPL, tanpa memperhitungkan daya tahan jembatan.
Warga disana sangat meng-harapkan perhatian instansi terkait untuk memperbaiki jembatan di maksud sebelum terjadi kerusakan yang lebih fatal.Sebab bila hal itu terjadi (kerusakan lebih fatal), akan melumpuhkan arus perekonomian masyarakat.Sebab jembatan merupakan jalan yang menghubungkan pemukiman penduduk dengan sentra produksi pertanian.(CS/LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar