28 Oktober 2007

Arus Penumpang Di Berbagai Stasion Sidikalang Sepi

Sidikalang-Dairi Pers: Arus penumpang di berbagai Stasion antar Propinsi di Sidikalang Kab.Dairi, terlihat sepi bila di bandingkan dengan tahun lalu, sejak hari kedua hingga hari kelima, arus penumpang membludak.
Pantauan Dairi Pers di berbagai Stasion bus di Sidikalang antar Propinsi seperti Stasion BTN, SAMPRI dan lainnya, hari ke empat (Selasa 16/10) terlihat sepi dengan penumpang.Hanya hari kedua Lebaran 1 Syawal 1428 H, Stasion itu penuh dengan calon penumpang. Namun memasuki hari ketiga, stasion itu terlihat sepi dan tidak seperti tahun lalu, bila hari lebaran arus penumpang yang hendak balik telah membludak.
Hari kedua (Minggu 14/10), memang beberapa Stasion bus antar kota maupun antar Provinsi di padati calon penumpang. Arus balik penumpang yang hendak balik ketempat kerja kebanyakan ibu rumah tangga bersama anggota keluarga dengan tujuan Medan,P.Siantar dan P.Baru.Namun penumpang yang paling banyak adalah pelajar SMTA dan Mahasiswa yang ingin balik ke kota dimana dia menimba ilmu.
Sebelum berangkat menuju tempat kerjanya atau tempat sekolahnya,saat berada di Stasion, mereka terlihat saling salam salaman untuk saling memaafkan dengan penuh ke gembiraan.
Salah seorang kernet bus antar Propinsi kepada Dairi Pers, mengakui bahwa arus penumpang kali ini setelah Lebaran, sangat jauh menurun bila dibandingkan hari Lebaran tahun lalu.Tahun lalu sampai hari kelima Lebaran, penumpang masih membludak.Kali ini hari ketiga, penumpang sudah sepi,ujarnya. (R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar