28 Oktober 2007

45 SD Di Humbahas Mendapat DAK

Doloksanggul-Dairi Pers: Dari sebanyak 224 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Humbahas, di antaranya 45 SD yang tersebar di berbagai Desa mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan dana Rp 250 juta/SD. Hal tersebut di jelaskan, KTU Dinas Pendidikan Humbahas, L.Lumbanbatu di dampingi Pimpro, Marusaha Nababan kepada Dairi Pers, Kamis pekan lalu.
Menurut Lumbanbatu, pelaksanaan proyek itu di percayakan kepada kepala sekolah dan pengurus Komite, sesuai dengan petunjuk.Sedangkan pengawasnya adalah dari Dinas Tarukim. Kini realisasi fisik sekitar 30 persen.Sesuai dengan keadaan di lapangan dapat di pastikan, akan rampung 100 persen hingga Desember 2007, ujarnya.
Dikatakan, SD yang mendapat DAK tersebut setelah berbagai penelitian di lapangan.Artinya gedung SD yang sudah lapuk dan sangat membutuhkan untuk mendapat perbaikan.Itu jelas mendapat DAK.Sedangkan dananya langsung turun ke nomor rekening kepala sekolah selaku pelaksana.
Atas pertanyaan Dairi Pers, Lumbanbatu mengatakan, bahwa sekolah yang ada di daerah itu tidak lagi kekurangan guru.Sebab pemerintah pusat telah menempatkan guru PTT.Kalaupun masih ada SD yang kekurangan guru, itu terdapat di SD yang berada di Desa.Sedangkan SD yang berlokasi di kota, malah kelebihan guru.Tetapi yang jelas, rasio murid dengan guru sudah seimbang. Menurut data menunjuk-kan secara kwantitas, jumlah guru relative sudah cukup, ujarnya.(R.01/AT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar