03 Februari 2008

SD Aek Nauli Desa Laemarkelang Butuh Ruang Belajar

Siempatnempu Hilir-Dairi Pers: SD Negeri Aek nauli Desa Laemarkelang kecamatan Siempatnempu Hilir Dairi, kini sangat membu-tuhkan penambahan ruang belajar dan ruang perkantoran. Hal tersebut di jelaskan bebe-rapa guru SD itu kepada Dairi Pers diantaranya br Pandiang-an,br Silaban dan br Simbolon belum lama ini.
Dikatakan, selain dari keku-rangan ruang belajar dan per-kantoran juga ruang belajar yang dipakai sekarang tidak layak pakai lagi.Sebab ding ding sekolah yang terbuat dari papan sudah kebanyakan lapuk dan nyaris bercopotan akibat termakan usia.
Kepala sekolah itu, Domis Sihotang di temui Dairi Pers di lain tempat mengakui hal tersebut.Bahwa sekolah itu sangat membutuhkan penam-bahan ruang belajar maupun untuk perkantoran.kekurangan ruang belajar ini menurut Sihotang selalu di usulkan ke Dinas Pendidikan lewat laporan bulanan, namun hingga sekarang belum mendapat realisasi.
Ditambahkan, untuk kantor guru di sekolah itu kini di guna-kan perumahan guru yang di tempati guru di sekolah itu. Ba-yangkan perumahan guru yang di tempati di fungsikan lagi men-jadi kantor membuat suasanan rumit.Sebab perumahan itu sangat sempuit,ujarnya.
Pantauan Dairi Pers di lapangan, hampir semua ruang belajar kelihatan mempriha-tinkan.Sebab ding ding sekolah semuanya terlihat lapuk dan tidak layak pakai lagi sebagai tempat menimba ilmu.Kendati demikian, para guru di sekolah itu kelihatannya tetap semangat menjalankan tugas selaku tukang bengkel ilmu.(BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar