03 Februari 2008

Pasar Sidikalang Dikerjakan PT WIKA

Sidikalang-Dairi Pers: Rencana pemkab Dairi untuk membangun pasar moder akan terwujud pada tahun 2008 ini. Dari tender proyek yang dilakukan PT WIKA Realy ditetapkan sebagai pemenang yang akan mengerjakan proyek tersbut. Demikian disebutkan Amister Lumbangaol PPK pembangunan pasar Modern Sidikalang Kamis (17/1) kepada Dairi Pers.
Disebutkan pihak pemenang tender pasar induk PT WIKA Realty bersama dinas PU Dairi Rabu telah meninjau pasar induk Sidikalang untuk melihat kapan pembangunan pasar Induk dimulai. Namun hingga kini belum dipastikan kapan pasar modern itu akan mulai dikerjakan pihak rekanan. Yang pasti mereka punya kontrak selama setahun untuk pembangunan fasilitas pasar modern itu, Ujar Amister.
Disebutkan PT WIKA merupakan persero yang terkenal dengan kemampauannya dalam bidang konstruksi. Mereka bertarap nasional yang sudah teruji dalam pemabnaguan berbagai fasilutas umum hingga pembuatan jalan layang. Dipastikan konstruksi pembangunan pasar modern Dairi ini akan selesai dikerjakan pada tahun ini juga.
Menurutnya kini tahap pembangunan pasar tersebut yakni tahap kordinasi bersama instansi terkait yakni Dinas PU Dairi, Dinas Pasar, Satpol PP serta LLAJ. Hal itu dilakukan sehingga nantinya saat proses pembangunan dimulai semua hal menyangkut konstruksi berjalan lancar. Entah sudah menjadi hukum alam kita tidak tahu namun sepertinya setiap pembangunan pasar selalu dihadapkan dengan masalah sosial dari pedagang. Untuk Dairi ini kita upayakan tidak terjadi dengan sosialisasi serta duduk bersama antara pemkab dan pedagang sehingga proses konstruksi berjalan lancar”, katanya.
Proses pembangunan pasar modern ini menurutnya akan dimulai setelah semua perma-salahan atau mungkin potonsi permasalahan sudah diselesai-kan secara musyawarah ber-sama pedagang. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghidari benturan sosial. Pokoknya pasar belum dibangun sebelum semua masalah sosial diselesai-kan secara musyawarah, sebutnya (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar