03 Februari 2008

Kepala UPT Dikdas Dilantik Tanpa Dilengkapi Fasilitas Kantor

Sidikalang-Dairi Pers: Umumnya kepala Unit Pelak-sana Tehnis (UPT) Dikdas Kabupaten Dairi, yang dilantik menjadi eselon IV tiga bula lalu mengeluh karena tidak dilengkapi dengan fasilitas terutama kantor.Para kepala UPT saat ini masih banyak tidak jelas dimana tempat kantornya.
Salah seorang kepala UPT kepada Dairi Pers mengata-kan, sangat mengharapkan perhatian Pemkab Dairi, agar segera memfasilitasi UPT .Sebab tugas tugas yang di bebankan pemerintah harus di jalankan.Yang jelas kami saat ini bagai burung tanpa sangkar, ujar salah seorang kepala UPT.
Sementara kepala UPT Dikdas kecamatan Sidikalang, K.Tumanggor di hubungi Dairi Pers, Sabtu (19/1) mengakui bahwa umumnya kepala UPT di Kabupaten Dairi, belum memiliki kantor khusus. Semen-tara kantor UPT kecamatan Sidikalang yang berlokasi di SD Simpang Salak, masih merupa-kan pinjam pakai. Adapun di kantor ini meja dan kursi, itu merupakan partisipasi rekan rekan, ujarnya.
Yang paling merepotkan adalah administrasi.Surat surat yang hendak di kerjakan harus di rental.Sebab kantor itu belum di lengkapi dengan komputer.Mudah mudahan tahun ini Pemkab Dairi, dapat memfasilitasi kantor UPT, ujarnya.
Sementara pantauan Dairi Pers di berbagai kecamatan, sejak dilantiknya kepala UPT di setiap kecamatan, masih banyak diantara UPT tersebut luntang lanting karena belum memiliki kantor khusus.Namun kebanyakan di antara mereka, meminjam perumahan guru SD di daerah masing masing.
Berdasarkan fakta ini Pem-kab Dairi belum sepenuhnya menaruh perhatian serius un-tuk pendidikan terutama wajib belajar sembilan tahun. Karena sektor pendidikan yang diu-tamakan Pemkab Dairi masih jauh dari yang diharapkan se-perti hal diatas fasilitas unit pelaksana tekhnis Dikdas belum difasili-tasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menjalankan roda pendidikan. (R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar