09 Februari 2008

5 Pasang Cagubsu Mendaftar di KPUD Sumut

Medan-Dairi Pers : Lima pasangan cagubsu/cawagubsu resmi mendaftar ke KPUD Sumut hingga batas pendaftaran Kamis (24/1) pukul 00.00 Wib. Teka-teki semua vigur yang selama ini muncul dengan pamletnya akhirnya berakhir dengan ditutupnya pendaftaran cagubsu kamis malam. Sedang Gubsu Drs. Rudolf Pardede yang dielu-elukan akan dijagokan PDI-P kembali ternyata tidak terbukti. Partai berlambang banteng moncong putih itu justru mencalonkan May Jend Tritamtomo/ Ir. Benny Pasaribu.
Data yang dikumpulkan Dairi Pers lima pasangan cagub/cawagubsu periode 2008-2013 yakni pasangan Ali Umri/ DR.H. Martua Simanjuntak yang diusung Partai Golkar, Pasangan Tritamtomo/ Ir. Beny Pasaribu diusung PDI-P, Pasangan Ir. RE Siahaan/Suherdi diusung partai PDS, PIB, PKB, PPD, Partai Pelopor, Partai Buruh Sosial Demokrat serta PNBK.
Sementara itu pasangan Syamsul Arifin/ Ir. Gatot Pudjonegoro diusung partai Merdeka, PPNUI, PSI, PPDI, PKPB, PKS, PPP, PBB, Patriot, PKPI, PDK dan PNI Marhaenisme. Dan pasangan Wahab Dalimunteh/ Raden M Syafi’I diusung partai demokrat, PBR dan PAN. Kelima pasangan ini nantinya akan ditetapkan oleh KPUD Sumut menjadi peserta calon gubsu dan cawagubsu.
Sementara itu disebutkan ketegangan sempat terjadi di KPUD karena Gubsu Drs. Rudolf Pardede bersama pendukugnnya juga muncul ke KPUD. Namun ketua PDI-P Sumut itu tidak mendaftarkan diri sebagai Cagubsu. Namun muncul pasangan May Jend Tritamtomo/ Ir. Beny Pasaribu yang selanjunya diketahui dijagokan PDI-P. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar