29 September 2007

Warga Siempatnempu Hilir Minta SMP Ampera Pardomuan Dinegerikan

Pardomuan-Dairi Pers: Warga kecamatan Siempatnempu Hilir Kab.Dairi, sangat mengharapkan Pemerintah, untuk meresmikan SMP Swasta Ampera menjadi SMP Negeri 3 Siempatnempu Hilir. SMP Swasta tersebut berlokasi di Desa Pardomuan dan tempatnya cukup strategis karena terhindar dari ke bisingan.
Panitia peresmian SMP swasta ini menjadi Sekolah Negeri sudah terbentuk. Sebab empat bulan lalu, Pemkab Dairi telah beberapa kali berjanji untuk segera meresmikan sekolah itu menjadi negeri. Sehingga panitia persemian di bentuk.
Salah satu diantara penitia ,M.Simbolon kepada Dairi Pers, Jumat (21/9) mengata-kan, segala sesuatu menyangkut peresmian telah tersedia termasuk di antaranya papan nama. Bahkan pungutan dari masyarakat telah di adakan Rp 20.000/KK.
Dikatakan, orangtua siswa sangat mengharapkan segera meresmikan sekolah itu men-jadi SMP Negeri.Sebab warga di sekitar sekolah tidak mampu membayar gaji guru Rp 30.000/siswa.Apa bila sekolah itu di negerikan, tentu orangtua murid sangat terbantu karena tidak lagi di bebani pungutan uang untuk gaji guru. Sementara warga di Desa Pardomuan Cs,termasuk Desa Laeitam, Laeluhung, Laemarkelang tergolong warga kurang mampu.
Sementara ketua komite sekolah, Pardomuan Simbolon di dampingi kepala sekolah, M.Marbun di tempat terpisah kepada Dairi Pers mengatakan, warga di empat Desa tersebut sudah cukup lama menunggu persemian sekolah swasta tersebut.Atas pertanyaan Dairi Pers, seputar pungutan di sekolah ini, ketua komite mengatakan bahwa pungutan itu akan di kembalikan ke siswa setelah dana BOS keluar. Hal itu sesuai dengan hasil rapat, 4 September 2007,ujarnya.(BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar