23 September 2007

Isra’ Mi’raj SMAN Dan SMKN Pakpak Bharat

Salak-Dairi Pers: Pera-yaan Isra’Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan hari yang bersejarah bagi umat Islam di dunia, dimana Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Rasulullah, Nabi Besar untuk menerima perintah shalat.
Perayaan itu dirayakan oleh tiga sekolah tingkat atas yaitu SMAN 1 Salak, SMAN 1 Sitellu Tali Urang Julu dan SMKN Pergetteng-getteng Sengkut yang dilaksanakan secara tergabung Kamis (7/9) di Gedung Serbaguna Pem-kab Pakpak Bharat.
Ketua panitia Dariana, S.Pd menyampaikan dalam laporannya dengan melalui perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai peningkatan iman dan taqwa serta menjalin ukuwah antar sesama sekolah.
Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Drs.Jusen Berutu mengatakan dalam sambutannya bahwa acara-acara seperti ini sangat terdukung apalagi perayaan Isra’ Mi’raj ini diseleng-garakan oleh tiga sekolah sekaligus secara akbar. Kepala Dinas Pendidikan menyarankan kepada siswa-siswi yang hadir pada acara itu agar kita belajar sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan untuk mengejar pendidikan dimana pemerintah saat ini memberi peluang yang sangat besar untuk melan-jutkan pendidikan ke pergu-ruan tinggi terutama bagi siswa yang berprestasi demi pe-ningkatan pendidikan dan SDM.
Irwan Sidebang menyam-paikan dalam ceramahnya seputar perjalanan Nabi besar Muhammad SAW untuk menerima perintah salat lima waktu sehari semalam dari Allah SWT untuk disampaikan kepada umat manusia.
Turut hadir pada acara tersebut Kakandepag Pakpak Bharat, Drs.Hasan Basri Bancin, Kadis Pendidikan Drs.Jusen Berutu, Kapolsek Salak AKP M.Dahlan, Ke-pala SMAN 1 Salak Drs.Vik-tor H.Sinamo, Kepala Sekolah SMK N 1 PGGS Drs.Jamardi Manik,MSi , Kepala SMAN 1 STU Julu, para undangan dan para pelajar dari ketiga sekolah.
Perayaan keagamaan tersebut sangat berperan membentuk karakter generasi muda, terutama para pelajar yang secara umum rentan terhadap pengaruh kemajuan di berbagai bidang. Perayaan Isra’ Mi’raj tersebut meru-pakan kesempatan untuk pembinaan kepada pelajar di Kab.Pakpak Bharat. (PB 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar