23 September 2007

BKD Adakan Pelatihan Komputer

Sididikalang-Dairi Pers: Sebanyak 50 orang peserta mengikuti pelatihan komputer yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai kecamatan termasuk dari Puskesmas. Pelatihan diselenggerakan Badan Ke-pegawaian Daerah (BKD), bertempat di Hotel Berristera Jumat (14/9). Hal tersebut di jelaskan R.Sihombing selaku panitia penyelenggara pe-latihan.
Menurut Sihombing, pe-serta dilatih para pengajar dari LPKBI-NNI dengan tujuan meningkatkan sumber daya manusia dan kinerja di unit kerja masing masing. Sebe-lumnya pelatihan yang sama dilaksanakan di Sentrum GKPPD Sidikalang dan sudah berjalan selama 2 hari. Namun karena arus listrik yang tidak mencukupi maka di pindahkan ke hotel Berristra. Pelatihan dilaksanakan selama 20 hari sejak tanggal 10 September dan berakhir tanggal 02 oktober 2007.
R.Sihombing mengatakan ketrampilan mengoperasikan komputer sangat urgen i unit kerja pemerintahan karena komputer telah menjadi instrumen kerja yang tidak bisa dielakkan saat ini. Dia me-ngataan tidak peserta yang tidak bersungguh-sungguh karena para staf kator keca-matan dan Puskesma sudah menyadari pentingnya penge-tahuan komputer.(JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar