23 September 2007

Takdir Ujung Wkl Ketua PP Dairi: “Pemimpin Yang Benar-benar Menyatu”

Sidikalang-Dairi Pers : Gonjang gajing mengenai vigur bupati Dairi tahun 2008 memang terus bergulir. Banyak tanggapan warga Dairi mulai dari kaum kecil, LSM dan ormas. Takdir Ujung salah seorang unsu wakil ketua Pada MPC Pemuda Pancasilan Dairi menyebutkan sedehana saja Dairi butuh vigur bupati yang benar-benar lahir dari bawah dan selanjutnya menyatu dengan masyarakat. Disebutkan hal itu jauh lebih penting karena vigur tersebut sudah mengenal daerah dimana dia mencalonkan diri. Tentu sangat banyak minat orang menjadi seorang bupati di Dairi. Namun tentu kesempatan pilsung membuat masyarakat berdaulat penuh. Vigur yang muncul tentu berbeda. Namun yang perlu menurutnya vigur yang harus didukung adalah vigur yang benar-benar mencintai Dairi. Dia harus lahir dari lini paling rendah berkarir dan mengetahui perkembangan Dairi itu sendiri.
Menyinggung mengapa harus seperti itu Takdir menyebutkan pemimpin yang lahir dan besar sejak dari bawah tentu lebih memahami karaktertistik daerahnya. Dengan demikian berbagai kebijakan yang akan dilahirkan sudah akan menyebelah masyarakat kecil. “banyak pelajaran bagi pemimpin yang benar-benar dibentuk alam. Disamping pengalaman tentu dia sudah menyatu dengan masyarakat. Pemahamanya akan lingkungan sangat membantu dalam menerapkan suatu kebijakan pembangunan.
Menyinggung isu putra daerah Takdir menyebutkan kadar cinta diukur dari rasa patritoisme dan menyukai daerah . Bukan dari suku atau hal lain. Siapapun berhak mencalonkan diri namun permasalahannya solusi apa yang ditawarkan untuk membangun Dairi. Pemahaman akan budaya dan culture daerah sangat penting sehingga harmonis dalam tatanan kebhinnekaan.
Menyinggung pendidikan menurutnya apa yang ditetapkan pemerintah sudah tepat mengingat Indonesia masih sebatas SMA. Namu menurutnya yang terpenting sejauh mana pemimpin itu bisa melihat kebutuhan masyarakat. Pertanian sebagai sector utama kehidupan masyarakt Dairi mengisyaratkan pemimpin Dairi yang tepat adalah mereka yang memberikan perhatian bagi sector pertanian. Tanpa sector itu Dairi hanya akan tetap terbelakang.
Vigur yang mampu memebrikan inovasi sekaligus memikirkan pertanian menurutnya jauh lebih menjanjikan dari pada program-program seperti yang sudah-sudah, Ujar Ujung (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar