23 September 2007

“Pemuda JagaRamadan” PAC PP Sidikalang Dilantik

Sidikalang-Dairi Pers : Bulan Ramadan merupakan bulan paling mulia buat umat Islam untuk itu sebagai bangsa yang berbhinneka sepantasnya menghormati bulan pernuh berkah itu. Pemuda Pancasilan Sebagai organisasi pemuda yang bersifat nasional diharap-kan menjadi pilar menjaga kerukunan dalam perbedaan. Pemuda Pancasila harus muncul sebagai perekat untuk indahnya perlangi perberdaan.
Demikian Ketua MPC Pemuda Pancasila Dairi Selamat Ujung saat melantik PAC PP Sidikalang yang bertempat di gedung Djauli Manik, Sidikalang Minggu (9/9). Pelantikan PAC ini merupakan rangkaian dalam pembenahan intern organisasi PP yang direncanakan paling lambat oktober 2007 kepengu-rusan PAC PP beserta ranti-ngnya pada semua kecamatan yang ada di Dairi sudah akan rampung.Turut Hdir dalam acara pelantikan beberapa wakil ketua MPC PP Dairi diataranya Bidang Organisasi Genta Berutu , Bidang Hukum Dan HAM Takdir Ujung serta lainnya.
Ketua pemuda yang iden-tik dengan tampilan pangkasan plontos ini menyebutkan PP merupakan organisasi pemuda yang bersifat nasional. PP tiak mempersoalkan suku, agama, ras dan antar golongan. Wadah pemuda ini terbuka bagi siapapun yang ingin berperan dalam pembangunan. PP milik semua orang yang menghor-mati perbedaan dan menjadi-kannya suatu kekuatan dalam bingkai persamaan tujuan.
Untuk itu menurutnya selama bulan puasa pemuda diharapkan berperan dalam menjaga kondisi situasi tetap aman dan terkendali. Pemuda juga diharapkan ikut berperan mengingatkan semua pihak yang berpotensi mengganggu jalannya ibadah puasa itu seperti halnya tempat-tempat hiburan sehingga tidak meng-ganggu jalannya ibadah puasa.
Kepada anggota PAC PP Sidikalang yang baru dilantik Selamat Ujung mengharapkan segera melakukan pembena-han intern serta menjalin komunikasi yang baik terhadap ranting yang ada. Menjadi ketua pemuda bukanlah mudah karena dihadapkan dengan berbagai persoalan. Bertindak bijaksana dalam memutuskan suatu masalah yang timbul tentu memerlukan pemikiran. Untuk itu diharapkan semua anggota PP bertindak menyebelah rakyat. “Kini pemuda bukan dituntut menggunakan otot lagi namun lebih dari itu menggu-nakan otak dan akal pikiran yang sehat” ujar Ujung.
Sementara itu Kepengu-rusan PAC Pemuda Pancasila Kec. Sidikalang yang dilantik ketua Sahat Palindungan Huta-galung dengan wakil ketua Tamba Tua Tampubolon, Yusri-zal Tanjung,SH, Robert H Siho-tang, Sadkaryadi, Marasihot Simbolon. Sekretaris Gunawan Che wakil Jonathan TH Mar-bun, ST, Tumbur Siregar,SPd. Bendahara Kennedi Sinaga wakil R. Pasi,SE, serta B. Manullang.
Sementara itu pengurus ranting yang dilantik yakni Ketua Ranting desa Simbara Permai Henri Suranta Angkat, desa Hutagambir Ricardo Manalu, kelurahan Batang Berunh Edy Bronson Manik, desa Bintang Burhannuddin Bintang, kelurahan Sidikalang Friz Wemington Tp.Bolon, Desa Bintang Lae Pinang Aroen Lbn Raja, desa Mblang Malum Mual Aritonang serta Desa Kalang Alfriansyah Ujung.(R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar