29 September 2007

Konjen Jepang Resmikan Pembangunan Gedung Yayasan SRO

Doloksanggul-Dairi Pers: Konsul Jendral (Konjen) dari Negara Jepang Mr. Minoru Shirota meresmikan pembangunan Gedung SMP Yayasan Studiefonds Siraja Oloan (SRO) Selasa (18/9) di Desa Matiti Kecamatan Doloksanggul kabupaten Humbang Hasundutan.
Mr.Minoru Shirota dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih atas sambutan yang sangat meriah serta menyampaikan rasa gembira atas selesainya pembangunan gedung sekolah yang merupakan bantuan dari negara jepang. Menurutnya proyek bantuan masyarakat Jepang yang disalurkan melalui Konsul Jendral Jepanag di Medan, sejumlah U$ 87,817 atau sekitar Rp 795.622.000. Proyek ini terealisir berkat kerjasama Konjen Jepang dengan yayasan SRO. “Karena ini merupakan salah satu bentuk perhatian rakyat terhadap pendidikan di daerah ini maka kami sangat berharap dapat diterima dengan penuh persahabatan dari masyarakat Doloksanggul” tambah Mr.Minoru Shirota seraya mengatakan agar Yayasan SRO yang telah berusia 55 tahun dapat lebih memajukan kualitas pendidikan sekolah dan bantuan gedung ini merupakan salah satu fasilitas pendidikan yang diharapkan dapat menunjang program yayasan untuk mencapai tujuan.
Bupati Humbang Hasundutan, Drs Maddin Sihombing,Msi dalam sambutannya berterima kasih kepada Konsulat Jepang yang telah memberikan perhatiannya dalam meningkatkan pendidikan di Humbang Hasundutan khususnya Desa Matiti Doloksanggul “Sebagai bukti jalinan persaudaraan kepada masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat kabupaten Humbang Hasundutan dan Studiefonds SRO Matiti pembangunan gedung yayasan SRO sangat menyentuh sesuai skala prioritas pembangunan pendidikan di Humbang Hasundutan. Bantuan ini bukan hanya untuk Yayasan SRO saja tetapi juga untuk masyarakat kabupaten Humbang Hasundutan, ujar Maddin Sihombing.
“Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Konsulat Jepang yang telah membantu mendirikan bangunan yang cukup megah ini dan kami sangat berbahagia atas bantuan bangunan dan akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pendidikan di Humbang Hasundutan khususnya di Yayasan SRO” tambah Maddin lagi.
Sementara Direktur CV Erkarya Jaya, Panusuran Sihite yang melaksanakan pemba-ngunan kepada wartawan mengatakan bahwa jumlah ruangan yang dibangun 10 ruangan dengan 6 kamar mandi. Gedung dibangun dengan 2 tingkat lengkap dengan keramik serta memakai ukiran Batak Toba. Dana bantuan Konsulat Jepang untuk membangun gedung sebesar Rp 795.622.000.
Usai peresmian kemudian Konjen Jepang Mr Minoru Shirota beserta rombongan dan Bupati Humbang Hasundutan beserta istri diulosi pengurus Yayasan SRO Matiti. Ulos dimaksudkan sebagai ungkapan persaudaraan dan terima kasih atas bantuan pembangunan gedung sekolah Yayasan SRO Matiti. Dan sebaliknya Bupati Humbang Hasundutan,Maddin Sihombing menyerahkan cenderamata kepada Konjen Jepang.
Turut pada peresmian tersebut dihadiri Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Drs Surya Sofian Hadi,SH, Ketua MUI HAN Sihite, Ketua LADN Humbang Hasundutan TN Nainggolan, Ketua TP PKK Humbang Hasundutan Ny Anni Rosma Maddin Sihombing dan sejumlah Kepala Badan, Kadis, Kakan, Kabag serta ratusan masyarakat dan pelajar Yayasan SRO Matiti.(AT/CS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar