25 November 2007

Wabub Dairi Resmikan Peletakan Batu Pertama Monumen Selamat Ginting

Gunung Sitember-Dairi Pers : Sebagai bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan yang telah banyak berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia ini maka sudah sepatutnya kita mengingatnya. Demikian halnya di Gunung Sitember dimana telah berlangsung peletakan batu pertama monumen Mayor Selamat Ginting, Sabtu,(10/11). Acara yang dimulai pukul 10.00 wib bertempat di Gunung sitember.
Acara peletakan batu pertama yang dihadiri unsur Muspida, Tokoh masyarakat, Legiun veteran, Anggota Dewan Dapem IV, Panitia pelaksana dan Wakil bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinagoro yang juga adalah ketua umum pembangunan ikut dalam acara peletakan batu pertama tersebut. Kegiatan peletakan batu pertama itu juga secara langsung dihadiri oleh Ibu Selamat Ginting beserta keluarga. Dimana dalam kesempatan itu juga pihak keluarga Ibu Selamat Ginting memberikan bantuan Rp.3.000.000,- yang langsung diterima oleh KRA Johnny Sitohang Adinagoro dan selanjutnya diberikan kepada panitia untuk dapat digunakan nantinya dalam membangun Tugu Monumen Mayor Selamat Ginting.
Perjuangan para pahlawan terdahulu telah sama-sama kita rasakan saat ini. tetapi satu hal yang perlu kita ingat adalah bahwa sampai saat ini perjuangan itu belum selesai. Jika dahulu para pejuang berjuang melawan penjajah memakai bambu runcing ataupun peralatan sederhana lainnya. Maka sekarang kita dituntut untuk tetap berjuang tetapi perjuangan yang dimaksud adalah perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, ujar Wabub Dairi KRA Johnny Sitohang Adinagoro dalam kata sambutannya.
Pembangunan tugu monumen Selamat Ginting adalah perwujudan rasa bangga terhadap anak bangsa Indonesia. Seorang pahlawan dari kabupaten penghasil kopi ini. Beliau juga menambahkan bahwasanya Mayor Selamat Ginting bukan hanya milik orang Karo saja tetapi juga milik kita bersama. Hendaknya dengan adanya tugu monumen Selamat Ginting ini akan membuat kita tetap mengenang para pejuang pahlawan-pahlawan yang telah berjuang dengan gigih demi mendapatkan kemerdekaan Indonesia.
Salah seorang Legiun veteran yang pada kesempatan itu memberikan sepatah dua kata menyebutkan bahwa mereka sangat senang dan mendukung pembangunan tugu Selamat Ginting. Karena sudah sejak lama mereka mendambakan hal tersebut tetapi baru hari inilah diadakan realisasinya yakni peletakan batu pertama tugu monumen perjuangan Mayor Selamat Ginting. Seraya mengatakan bahwa Mayor Selamat Ginting adalah salah seorang pejuang yang berasal dari sektor III meliputi Dairi, Tanah Karo dan Aceh Tenggara serta Langkat. Yang telah banyak berjasa dalam melawan para penjajah dalam mendapatkan kemerdekaan ini walaupun nyawa menjadi taruhannya.(TH/ATS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar