25 November 2007

Bupati Humbahas Serahkan Bibit Ternak Babi Kepada Warga

D.Sanggul-Dairi Pers: Bupati Humbahas,Drs Maddin Sihombing,Msi di dampingi Kadis Peternakan, Joses Pardosi secara simbolis menyerahkan 300 ekor bibit ternak babi terhadap 10 kecamatan, Rabu (7/11).Penyerahan secara simbolis di terima salah seorang anggota KTNA Bunga Rampai kecamatan Paranginan, Manahan Siburian dan di saksikan ketua KTNA, Torang Sianturi dan kepala Desa Lumban Barat, Anapin Sianturi.Sementara bantuan tersebut bersumber dari APBD tahun 2007.
Dalam acara penyerahan bibit ternak tersebut, bupati Drs Maddin Sihombing men-gatakan, agar ternak tersebut dapat di pelihara dengan baik. Para yang mendapat bantuan ternak mempunyai tanggung jawab kepada pemerintah. Namun bukan berarti menyerahkan sebahagian ke untungan kepada pemerintah, tetapi menyerahkan sebahagian anak ternak itu kepada anggota yang lain.
Dikatakan, keberhasilan petani (peternak) ini akan mempengaruhi kondisi bantuan untuk tahun berikutnya. Untuk itu tak ada alasan masyarakat Humbahas untuk hidup miskin. Karena orang miskin, adalah “Sigurbak Ulu” (Pemalas-red) karena banyak hal yang bisa di kelola khususnya di sektor pertanian/peternakan. (AT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar