25 November 2007

Lokasi Rencana Pasar Sumbul Hampir Rampung Diratakan

Sumbul-Dairi Pers: Lokasi rencana pasar (pajak) Sumbul kecamatan Sumbul Dairi, kini hampir rampung di ratakan dengan menggunakan alat berat. Lokasi pasar tersebut, sekitar 1 kilometer dari pasar yang lama arah Utara kota itu.
Kadis PU Dairi, Ir Tagor Sinurat, MSc saat meninjau lokasi pasar baru itu, Sabtu (10/11) kepada Dairi Pers mengatakan, lokasi pasar itu seluas lebih kurang 5 hektare. Jalan ke lokasi telah dibangun. Sedangkan lokasi pasar hampir rampung di ratakan. Di renca-nakan, pembangunan fisik akan dilaksanakan tahun depan secara bertahap.
Di perkirakan untuk dana pembangunan pajak itu menelan dana mencapai sekitar 5 miliar (hitungan Paster Plan). Kalau untuk tingkat kecamat-an, dana sebesar itu membangun pajak sudah lumayan baik.
Selain itu rencana pengembangan kota Sumbul, sangat tepat di kawasan lokasi pajak baru yang akan di bangn tersebut. Sebab lokasinya sangat baik untuk pemukiman maupun perkantoran. Pemandangan juga sangat luas.Dapat terlihat Taman Wisata Iman Sitinjo tanpa ada menghalangi pemandangan sedikitpun, ujarnya.
Dikatakan, pasar Sumbul yang sekarang sudah tidak dapat lagi menampung para pedagang sesuai perkembangan zaman.Karena pasar itu tidak dapat menampung pedagang, sehingga beberapa pedagang menempati badan jalan untuk berjualan.Akibatnya, setiap hari pekan (Selasa) arus lalulintas di sekitar pajak macet, ujarnya.(R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar