25 November 2007

Jalan Menghuhubungkan Dairi Dengan Pakpak Bharat Putus

Sidikalang-Dairi Pers: Jalan menghubungkan Dairi dengan Kabupaten Pakpak Bharat putus total selama 24 jam karena sebuah jembatan kecil di Desa Tinada kecamatan Tinada, runtuh yang terjadi, Kamis (8/11) saat daerah itu di guyur hujan lebat dan berkepanjangan.
Sumber Dairi Pers menyebutkan, runtuhnya jembatan itu hubungan lalulintas antar kedua Kabupaten itu lumpuh selama 24 jam.Dinas PU Pakpak Bharat sebaik mengetahui hal itu, segera turun kelapangan dan membuat jembatan darurat yang terbuat dari pohon kelapa.Namun tak seberapa lama kemudian, jembatan alternatif yang terbuat dari batang kelapa, runtuh kembali karena tidak tahan untuk di lalui kenderaan roda empat.
Kadis PU Pakpak Bharat,Ir Mahadi Simanjuntak,MM di konfirmasi Dairi Pers,Selasa (13/11) melalui telepon selularnya tidak berhasil karena di luar jangkauan.Sedangkan Camat Salak, Poltak Banurea di hubungi ke telepon selularnya mengakui, bencana itu.
Menurut Poltak Banurea, saat ini hubungan transportasi antara kedua Kaupaten itu sudah mulai normal namun belum seperti semula.Sebab pada jembatan yang runtuh masih dalam tahap perbaikan yang dilakukan Dinas PU, ujarnya.(R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar