25 November 2007

Bupati Resmikan UPT SMP Negeri 3 Siempatnempu Hilir

Pardomuan-Dairi Pers: Bupati Dairi, DR.MP. Tumanggor, meresmikan UPT.SMP Negeri 3 Siempatnempu Hilir yang berlokasi di Desa Pardomuan.SMP tersebut sebelumnya merupakan SMP swasta. Peresmian itu, Selasa (13/11) di hadiri ketua DPRD, Leonard Samosir, Kajari Sidikalang, Saut Simanjuntak,SH, Dandim 0206 Dairi, ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, serta seju-mlah Kadis, Camat dan lainnya.
SMP itu sebelumnya di bangun dengan swadaya masyarakat sekitar 1300 Rumah Tangga dan beroperasi sejak tahun 1964. Karena pentingnya pendidikan, para guru selama ini hanya menerima gaji Rp 400.000/bulan.
Pada kesempatan itu ketua panitia peresmian, Arpin Sitanggang memohon agar bupati memberikan perhatian khusus kepada guru yang telah lama berjuang demi pendidikan, terutama masyarakat Pardomuan khususnya.
Dalam acara persemian tu, Bupati DR.MP Tumanggor dalam kata sambutannya mengatakan, mengatakan sangat gembira mendengar laporan panitia yang mana SMP tersebut pada awalnya di bangun dengan dana swadaya masyarakat.Masalah pendidikan menurut bupati adalah menjadi masalah nasional.
Dikatakan, khususnya Dairi masalah pendidikan masih kategori rendah.Sehigga semua pihak di harapkan perperan serta memperhatikan dunia pendidikan.Keberhasilan anak di pengaruhi banyak faktor. Banyak anak anak menjadi bodoh bukan karena guru.Namun peran orangtua yang kurang dalam memperhatikan anak. Selain itu salah satu penyebab kemiskinan adalam rendahnya pendidikan se seorang.
Pada kesempatan itu Bupati, melantik kepala sekolah yang baru di resmikan,Hotman Purba, yang sebelumnya bertugas di SMP Negeri Pardamean. Selesai acara peresmian, tokoh masyarakat Pardomuan menyerahkan cendra mata berupa ulos, kepada bupati dan rombongan. Cendramata yang terakhir diberikan kepada sa-lah satu kepala SD Laerambong, B. Siburian.Cendra mata di serahkan Camat Siempatnempu Hilir, Drs Junihardi Siregar. (BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar