25 November 2007

Masyarakat mengeluh Blangko KTP Kosong

Salak-Dairi Pers: Kartu tanda penduduk adalah merupakan persyaratan yang sangat mendasar apabila kita hendak berurusan dengan administrasi di pemerintahan,
Warga Kecamatan Siteli tali urang julu yang hendak mengurus Kartu tanda penduduk ke Kepala Desa dan atau pun ke Kantor Camat terhambat berhubung karena belangko KTP tidak ada. Ketika hal ini dikonfirmasi 15/11 ke Kantor Catatan Sipil Kabupaten bagian seksi Kependudukan Drs.Jafaruddin Tumangger mengakui bahwa belangko Kartu Tanda Penduduk sedang kosong.
Kekosongan belangko KTP itu di sebabkan berbagai hal yaitu Anggaran untuk mencetak belangko tidak di tampung di Anggaran 2007 dan adanya rencana Pusat untuk membuat Kartu Tanda Penduduk sistim Nasional.
Wilson Manik memberikan komentar, kekosongan belangko KTP itu adalah merupakan kerugian bagi masyarakat pakpak bharat. Sebagai contoh, kalaulah seandainya di Kabupaten Pakpak Bharat ada penerimaan tenaga Kerja sudah barang ten-tu kita tidak mendapat kesem-patan itu ujar Manik dengan serius. PB.01.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar