18 Juli 2009

Warga Desa Laehaporas Minta Pengaspalan Jalan

S.Nempu Hilir-Dairi Pers: Sebanyak 150 Rumah Tangga (RT) warga Desa Laehaporas kecamatan Siempatnempu Hilir Dairi, sangat mengharapkan perhatian Pemkab Dairi/Dinas PU untuk mengaspal jalan sepanjang 5 Km menghubung kan Desa itu ke jalan aspal. Kondisi jalan itu saat ini cukup memprihatinkan karena banyak kubangan serta berlumpur bila musim hujan.Kepala Desa Laehaporas, Lamhot Simbolon kepada Dairi Pers mengatakan, keadaan jalan tersebut sudah di laporkan ke Dinas PU sekaligus sebagai permintaan agar jalan di maksud di aspal.Namun hingga kini tanda tanda akan perbaikan belum terlihat di lapangan.
Lamhot Simbolon mengaku sangat prihatin melihat warga bila hendak memasarkan hasil taninya ke pekan. Sebab hasil pertanian harus di pikul sendiri dengan jalan naik turun sepanjang 5 Km.
Yang paling menyedihkan, adalah terhadap anak usia Sekolah Dasar (SD). Dari Desa tersebut sekitar 110 orang murid SD harus jalan kaki sepanjang 6 KM menuju tempat sekolahnya yakni ke SD Laelogan,SD Panikkiran dan ada ke SD Pardomuan.Begitu juga dengan pelayanan medis sangat memprihatinkan. Sebab di Desa ini belum ada Puskesmas, ujarnya (BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar