18 Juli 2009

Jalan Dusun Parnattian Rusak Berat

Sumbul-Dairi Pers: Jalan yang menghubungkan antara Dusun Parnattian menuju Dusun Bulu Ujung rusak berat badan jalan yang dipenuhi dengan lobang serta batudasar (underlag) berserakan ditambah parit yang berada di kedua sisi jalan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kala hujan tiba jalan nyaris tidak dapat dilalui kendaraaan roda empat maupun roda dua.
Kejadian ini membuat masyarakat yang bermukim di dua dusun tersebut terkendala untuk mengangkut hasil bumi serta hasil-hasil lainya. Padahal ke dusun itu adalah penghasil kopi jenis Arabika terbesar kedua dikecamatan Sumbul. Otomatis dengan kondisi jalan tersebut membuat roda perekonomian di dusun tersebut hampir lumpuh.
Pantauan Dairi Pers saat berkunjung kedaerah tersebut kondisi jalan sudah tahap menghawatirkan karena badan jalan yang berkelok ditambah air yang menggenangi badan jalan tersebut membuat setiap pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati. Mobil Angkutan Umum (MPU) yang biasa mengangkut hasil pertanian dari dusun tersebut mulai enggan masuk disebabkan setiap masuk kedusun itu kadang kala As tarik mobil sering patah.
Salah seorang warga yang sudah bermukim puluhan tahun di daerah itu yang mengaku bermarga Matanari mengungkapkan. Kondisi jalan sudah berlangsung selama puluhan tahun dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Beliau beserta masyarakat yang bermukim di daerah tersebut berharap kepada Pemda serta Dinas PU agar segera memperbaiki kondisi jalan itu agar roda perekonomian mereka berjalan lancar. (L-02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar