18 Juli 2009

Gedung Bale Karina Termegah di Dairi Diresmikan

Sidikalang-Dairi Pers: Gedung Bale Karina yang berlokasi di jalan empat lima Sidikalang, diresmikan Sabtu pekan lalu. Gedung tersebut di perkirakan berbiaya Rp 3 miliar. Peresmian gedung itu di hadiri ratusan undangan yang dating dari berbagai Desa, termasuk hula hula, boru dan bere/ibebere dari keluarga Richard Lingga,SE selaku pemilik gedung. Acara itu di meriahkan artis dari pusat dan juga dari Sumbul.
Pemilik gedung/pengusaha muda yang berasal dari Sumbul kecamatan Sumbul, Richard Lingga,SE mengata kan, pembangunan gedung itu di maksudkan agar kota Sidikalang tidak kalah dengan kota lainnya yang ada di Sumatera Utara, yang memiliki gedung yang repre sentative sebagai tempat menggelar berbagai kegiatan seperti pesta pernikahan, rapat, kebaktian dan pesta adat lainnya.
Di Medan dan kota lainnya yang ada di Sumatera punya gedung yang megah yang sering digunakan sebagai tempat pertemuan dan tempat pesta pernikahan, kenapa di Sidikalang tidak ada, ujarnya seraya menambahkan bahwa hal itulah pertanyaan awal sehingga kita membangunan gedung ini, tandasnya.
Selain hal itu, terlaksana nya pembangunan gedung Bale Karina atas dukungan semua keluarga termasuk, terutama mama saya yang selalu mendoakan kami, ujarnya mengundang semua hadirin tepuk tangan.
Dikatakan, bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi masya rakat kabupaten Dairi semakin membaik dari waktu ke waktu. Sebab itu tidak salah kalau di sini berdiri gedung yang tergolong megah dan tidak kalah dengan bangunan yang ada di Medan sebagai tempat pertemuan atau tempat pesta adat. Misalnya suatu saat ada pesta adat perkawinan di gedung ini.Sementara pihak pengantin perempuan atau laki laki orang Medan.Tentu mereka merasa heran bahwa Sidikalang telah memiliki gedung (balai) yang tergolong megah. Kita juga bangga kalau mereka menceritakan keme-gahan gedung ini di kampung nya, tandasnya.
Dikatakan,untuk sementara ini bahwa sewa gedung tersebut untuk lantai atas, hanya Rp 1juta di tambah 500 kursi plastik. Sedangkan untuk lantai bawah Rp 1,5 juta. (R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar