18 Juli 2009

Bupati Humbahas Buka Operasi Bibir Sumbing

D.Sanggul-Dairi Pers: Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Drs Maddin Sihombing,Msi didampingi Kadis Kesehatan, dr Roulan Siburian,MHA, dan Direktur RSU Doloksanggul, dr Binner Sinaga,M.Kes, membuka secara resmi pelaksanaan operasi bibir sumbing, Rabu pekan lalu. Kegiatan diadakan di RSU Doloksanggul, diikuti sekitar 38 orang pasien. Operasi dilaksanakan, Hatikva Ministry dari Jakarta pimpinan Rita Sihombing bekerja sama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) dan Pemkab Humbahas.
Dalam sambutannya, Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing,Msi mengatakan, operasi bibir sumbing yang dilaksanakan Hatikva Ministry bekerjasama dengan OBI dan Pemkab Humbahas, sangat positif dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.
Untuk itu lanjut bupati, diharapkan agar pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing itu memanfaatkannya dengan baik serta memohon perlindungan kepada Tuhan. Sehingga para pasien yang dioperasi tetap sehat.
Kepada para dokter yang melaksanakan operasi, bupati mengucapkan selamat bekerja dan mudah mudahan pengoperasian yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan sukses, sesuai rencana yang diharapkan. Saya mengharapkan agar kerja sama ini terus ditingkatkan demi kesehatan masyarakat. Dan kepada tim dokter semoga diberikan Tuhan kekuatan untuk menjamah para pasien yang akan mengikuti operasi bibir sumbing di RSU Doloksanggul ini, ujar bupati. Tim dokter yang melaksanakan bibir sumbing, yakni khusus spesialis bedah plastik dr BudiartySpBp, dr Sari Siburian SpBp, dr Senja Adi Yanto SpBp dan dari Anastesi dr Made Sutarna SpAn,d r Primartono Wibowo SpAn.
Pasien operasi bibir sumbing yang akan dioperasi berasal dari Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Madina, Tanjung Balai, Samosir, Tobasa serta berbagai kabupaten lainnya. Dan para pasien yang akan dioperasi kebanyakan berusia balita. (AT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar