20 November 2008

Warga Desa Lae Rambon Kesulitan Mendapat Air Bersih

Sitinjo-Dairi Pers:Warga Desa Lae Rambon Kecamatan Sitinjo, mengeluh disebabkan kesulitan mendapatkan air bersih.Untuk kebutuhan sehari hari mereka harus rela menempuh jarak satu kilo meter menuju mata air yang ada di daerah itu.
Akibat jarak yang mereka tempuh untuk mendapatkan air bersih cukup jauh sebagian banyak warga Lae Rambon hanya mengharapkan air hujan.Hal itu di benarkan oleh salah satu warga Lae Rambon, N.Br.Togatorop.
N.Br.Togatorop menambahkan,warga Desa Lae Rambon ada yang jarang mandi bahkan ada juga Warga Lae Rambon yang tidak pernah mandi selama satu mingguTetapi begitulah nasib kami tegas N.Br.Togatorop kepada Dairi Pers.
Dikatakan,keadaan itu sudah cukup lama di alami warga.Yang paling menyedihkan bila anak usia SD pergi mengambil air dengan jalan kaki sepanjang 1 km.sangat melelahkan.Kalau musim hujan masih lumayan.Tetapi bila musim kemarau,kami harus luntang lantung mencari air minum,ujarnya.
Boru Togatorop sangat mengharpkan perhatian Dinas terkait untuk segera meninjau dan segera membangun sarana air bersih di desa tersebut.Kmi sudah cukup lama dilanda kekurangan air bersih keluhnya.(Erwin/Lian).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar