20 November 2008

Halaman SMP Negeri I Tanah Pinem Memprihatinkan

Tanah Pinem-Dairi Pers: Halaman SMP Negeri I Tanah Pinem kecamatan Tanah Pinem,memprihatinkan.Halaman sekolah ini penuh lumpur bila musim hujan.Sehingga orang yang hendak ke sekolah harus melompat lompat menghindari lumpur.Namun Dairi Pers kurang mengetahui apakah kepala sekolah tersebut,sudah pernah mengusulkannya kepada Pemkab Dairi,agar perbaikan halaman sekolah mendapat perbaikan.
Pantauan Dairi Pers,Senin (20/10) di lokasi,hampir semua halaman sekolah di penuhi lumpur.Karena memang daerah tersebut sudah lama di guyur hujan berkepanjangan.Namun menurut sumber,satu jam saja turun hujan mengguyur halaman sekolah,sudah berlumpur.Sebab halaman sekolah berdengkul dengkul dan dapat manahan air hujan.
Warga yang bermukim di sekitar sekolah tersebut mengaku marga Ginting mengakui keadaan halaman sekolah sangat memprihatinkan.Yang paling menyedihkan saat murid berbaris mengadakan upacara kenaikan bendera.Sepatu murid harus di penuhi lumpur,kendati dari rumah terlihat bersih.Namun saat tiba di halaman sekolah,pasti berlumpur,ujarnya.
Dikatakan,untuk memperbaiki halana sekolah harus memakan dana yang cukup banyak.Tidak dapat di perbaiki kalau hanya mengandalkan swadaya masyarakat,ujarnya saraya mengharpkan perhatian Pemkab Dairi.(R.01)

1 komentar:

  1. Seharusnya Kadis Diknas Kab. Dairi harus lebih sering turun kebawah, bukan hanya mengurusi DAK atau Proyek lainnya yang dikelola instansi yang dipimpinnya. Sebagai Kadis Diknas harusnya lebih peka dan punya komitmen yang tinggi terhadap dunia pendidikan ini, tidak hanya pasang gaya dan jual tampang.

    BalasHapus