20 November 2008

Paguyuban Puja Kusuma Pakpak Bharat Terbentuk

Pakpak Bharat-Dairi Pers: Organisasi kemasyarakatan adalah merupakan wadah
Berkumpulnya suatu kelompok, suku, agama dan etnis guna memperjuangkan kenejahteraan anggotanya.
Paguyuban Pujakusuma Pakpak Bharat terbentuk Kamis (23/10) di Hotel Lolona Salak dalam masa bakti Tahun 2008-2013. Ketua Panitia pembentukan Pabguyuban Pujakusuma Pakpak Bharat AKP. Irianto di temui Wartawan mengatakan,bahwa merupakan rapat pertama kali di adakan yaitu rapat pembentukan Pengurus Paguyuban Puja Kusuma Kabupaten Pakpak Bharat.
Paguyuban Puja Kusuma adalah merupakan wadah Kesatuan dan Persatuan Putera/Putri Jawa kelahiran Sumatera dan bertempat tinggal di Sumatera dan bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama warga, khususnya suku jawa dan untuk membantu dan mendukung program pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan harapan kita nantinya Paguyuban ini merupakan sarana peningkatkan sumber daya manusia bagi warga Pakpak Bharat.
AKP.Irianto Ketua Pujakesuma Kabupaten Pakpak Bharat yang terpilih dan juga menjabat Kasat Intelpam Polres Pakpak Bharat menjelaskan, menjelaskan bahwa Paguyuban Pujakesuma bukan tempat bergagah-gagahan akan tetapi Pujakesuma harus punya peranan dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat ujarnya.
Pada pada acara itu Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Dairi Sunaryo Sag menyampaikan dalam sambutanya Paguyuban Pujakesuma Kabupaten Pakpak Bharat merupakan organisasi sosial Kemasyarakatan dan harus dapat menunjukkan sebagai contoh di tengah tengah masyarakat dan bagi pengurus dapat mendata seluruh warga jawa di pelosok desa.
Sementara menurut data yang diperoleh jumlah warga jawa yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat sekitar ratusan jiwa ujar Sunaryo.
Lebih lanjut Ketua DPD Puja Kesuma itu mengatakan terbentuknya wadah Pujakesuma ini sangat banyak manfaatnya.PB.01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar