20 November 2008

Serangan Tikus Reda Petani Berampu lega

Berampu-Dairi Pers : Petani Berampu, Dairi yang beberapa tahun silam diteror hama tikus kini mulai bernafas lega. Hama pengerat batang padi tersebut tahun ini tidak menyerang tanaman mereka lagi. Namun demikian bebera-pa lahan masih juga diserang hama binatang menyusui tersebut tetapi jumlah tidak terlalu luas.
Sihombing salah seorang petani daerah itu kepada Dairi Pers Kamis (23/10) mengakui kalau hasil panen tahun ini mulai normal. Serangan hama tikus tidak terlalu terasa namun kewalahan petani justru karena pupuk yang langka. Harga alat-alat pertanian masyarakat membubung tinggi. Namun diakui cukup lega untuk tahun ini karena hasil panen mereka masih cukup menguntungkan.
Hasil panen petani meski tidak seberhasil tahun-tahun sebelumnya namun mereka bersyukur serangan tikus tahun ini jauh berkurang. Sihombing menambahkan tahun ini kon-disi iklim juga terjadi peruba-han . Jika pada bulan Oktober musim kemarau kini justru musim hujan mengguyur. Hal tersebut berakibat sulitnya pengeringan hasil panen mere-ka. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar