20 November 2008

Gubsu: Jangan Terlalu Mudah Terbuai Pada Janji-Janji

Sidikalang-Dairi Pers:Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin pada kunjungan kerjanya ke Pemkab Dairi,Kamis pekan lalu, mengingatkan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Dairi, agar bekerja secara proporsional menyongsong penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang sudah dekat. Dalam pertemuan dengan Ketua KPU Drs Pasder Berutu, anggota Lindawaty Simanjuntak dan Asal Padang di sekretariat penyelenggara pemilu itu.
Gubsu menekankan perlunya seluruh tim kerja menempatkan diri pada posisi yang benar dan netral. Jangan karena diimingi sesuatu, lalu hasilnya tidak objektif. Penyimpangan oleh pelaksana berpotensi melahirkan ketidakpuasan bagi masyarakat maupun pendukung. Demi pilkada berkualitas, ditekankan supaya lembaga tersebut bekerja keras, jujur dan fair.
Seputar sikap masyarakat terhadap janji-janji kampanye para kandidat bupati/wakil bupati, Gubsu mengatakan, jangan terlalu gampang terbuai. Percaya boleh saja tetapi jangan mudah dipercaya pada iming-iming. Pilihlah calon terbaik sesuai hati nurani.Jangan karena di iming imingi atau di pengaruhi orang lain.Sebab hati nurani tidak pernah bohong, ujarnya. Ini adalah agenda pertama dimana masyarakat memilih langsung kepala daerah otonom.Seiring itu, mari kita sukseskan agenda sebagai bagian partisipasi warga dalam pembangunan demokrasi..
Kepada para calon agar siap menerima hasil kompetisi itu. Jika mau bertarung gendangnya hanya dua, kalah atau menang. Nah sebagai manusia berjiwa besar satu diantaranya harus terjadi. Siapapun yang menang, seyogianya didukung dan dihormati oleh kandidat tersisih sebab keputusan itu adalah suara rakyat.(R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar