04 November 2007

SMP N 1 Laeparira Terapkan Kurikulum Pengembangan Diri

Laeparira- Dairi Pers: Pendidikan memang sangat mahal. inilah yang sekarang sedang terjadi di dunia pendidikan. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana meningkatkan serta mengembangkan tingkat SDM (Sumber Daya Manusia ), untuk menjadi bekal di kemudian hari.
SMP Negeri 1 Laeparira menerapkan kurikulum pengembangan diri untuk para siswa sekolah itu. Kegiatan pembekalan ini selama 2 jam pelajaran dan dilaksanakan setiap hari Jumat setiap minggunya. Adapun program pengembangan diri yang diterapkan sekolah ini yaitu Conversation (Percakapan Bahasa Inggris ), Olahraga prestasi dengan ragam bola volly, bola kaki, tennis meja, atletik (lari, lompat jauh), catur, dan badminton. Program lainnya yakni seni tari dan musik serta kerajinan tangan (handicraft).
Kepala SMP Negeri 1 Laeparira Parsaoran Sitorus SPd mengatakan bahwa pengembangan diri merupakan program KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ) yang telah dilaksanakan di sekolah tersebut. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada komite sekolah beserta para orang tua siswa yang dengan sepenuhnya mendukung program pengembangan diri yang telah dilaksanakan disekolah itu. Dalam program pengembangan diri ini semua guru diikutsertakan untuk mengawasi kegiatan tersebut .Guru yang mengawasi akan menilai setiap akhir semester bagaimana tingkat pengembangan diri para siswa.(SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar