04 November 2007

BPD Pasir Tengah Terbentuk Kembali

T.Pinem-Dairi Pers: Tokoh masyarakat Desa Pasir Tengah kecamatan Tanah Pinem Kab. Dairi, akhirnya membentuk kembali pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) belum lama ini. Pembentukan itu di lakukan untuk mengganti pengurus BPD yang hanya di rekayasa seorang oknum tanpa di ketahui tokoh masyarakat.Hal tersebut di jelaskan tokoh masyarakat Desa itu, Lesbri Ginting kepada Dairi Pers, Rabu (24/10).
Menurut Ginting, seorang oknum warga Desa itu membentuk pengurus BPD tanpa di ketahui tokoh masyarakat. Akhirnya pengurus BPD yang di bentuk oknum yang tidak di sebut namanya itu seyogianya di lantik 5 Oktober 2007, gagal di lantik setelah warga Desa Pasir Tengah membuat protes kepada camat Tanah Pinem.
Dikatakan, untuk menjaga kevakuman roda pemerintahan Desa itu, akhirnya tokoh masyarakat mengadakan rapat dan membuahkan hasil, dapat membentuk kembali pengurus BPD yang baru dan di setujui oleh warga dan tokoh masyarakat. Pengurus BPD yang baru terpilih antara lain, ketua, Lesbri Ginting.Sedangkan Sekretaris Bendahara dan anggota antara lain,Benar Pinem,Batas Sebayang,Satria Sembiring Bonar Brutu.
Tokoh masyarakat Desa itu menghimbau bupati Dairi,DR. MP.Tumanggor, agar SK pengurus BPD yang gagal di lantik itu segera di hanguskan dan membuat SK pengurus BPD yang diangkat oleh tokoh masyarakat tersebut.Sebab apa bila pengurus BPD yang di rekayasa oknum tersebut tidak di hanguskan, akan berdampak negatif di kalangan warga. Justru itu kami mohon bupati Dairi, agar dapat dengan segera membuat SK pengurus BPD yang di angkat oleh tokoh masyarakat. Sehingga pelantikan dapat terlaksana sesuai yang di inginkan masyarakat,ujarnya. (BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar