04 November 2007

Dari Sidak PNS Dairi, Masih Ditemukan beberapa Staf Yang Tak Masuk

Sidikalang-Dairi Pers : Hari pertama masuk kerja Senin (22/10) setelah cuti bersama idul fitri masih ditemukan sejumlah PNS dilingkungan pemkab Dairi yang tidak masuk kantor. Kakan Tibum Dairi Dosiraja Simarmata, SH yang dikonfirmasi Rabu (25/10) menyebutkan sekitar 2 atau 3 orang per unit dinas, badan dan kantor dilingkungan pemkab Dairi belum masuk kantor pada hari pertama tersebut.
Namun jumlah tersebut belum memasuki angka meresahkan kendati sudah melanggar peraturan. Untuk masalah seperti itu menurutnya nama dan datanya telah dicacat dan disampaikan kepada instansi terkait bawasda dan pimpinan unit masing-masing untuk diadakan teguran. Hal tersebut menurutnya sebagai langkah disiplin pembinaan PNS dilingkungan pemkab Dairi.
Sedang sidak (Inspeksi Mendadak) tersebut menurutnya sudah direncanakan dan merupakan program untuk antisipasi disiplin PNS dilingkungan pemkab Dairi. Dosiraja mengatakan disiplin PNS bukan hanya sebatas masuk kantor usai libur. Namun lebih jauh dari itu bagaimana sebenarnya PNS bisa menjadi contoh ditengah masyarakat sebagai abdi negara dan masyarakat.
Menurutnya sidak semacam itu hanya sebagai langkah kontrol saja dan tujuan utama dari kegiatan itu adalah bagaimana PNS bisa mengerti dan sdar akan tanggung jawabnya sebagai PNS. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar