04 November 2007

Bupati Dairi Berikan Benih Padi


Laeparira-Dairi Ders: Bertempat di kantor Kecamatan Laeparira Jumat (30/9) Bupati Dairi M.P. Tumanggor menyerahkan secara Simbolis benih padi kepada para petani di Kecamatan Laeparira. Adapun Jenis padi yang diserahkan kepada para petani adalah jenis padi Ciherang yang dalam waktu 100 hari dapat dipanen.
Dalam kata sambutannnya Bupati Dairi mengatakan kiranya para petani dapat mempergunakan benih padi itu secara baik untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. Pemerintah daerah akan tetap memprioritaskan kebutuhan para petani untuk meningkatkan tingkat kesejahteraannya. Penyerahan bibit padi itu sebagai salah stu wujud perhatian pemkab Dairi kepada para petani dalam meningkatkan produktivitasnya.
Bupati DR MP Tumanggor mengharapkan kepada para Penyuluh Pertanian (PPL) agar benar-benar memberikan pengertian yang sesungguhnya kepada para petani dalam hal proses penanaman, pemberian pupuk hingga panennya.
Pemberian Benih padi tersebut diserahkan kepada Ketua kelompok tani yang ada di Laeparira. Selanjutnya ketua kelompok tani dapat menyalurkannya kepada masyarakat Petani. Bupati Dairi juga mengharapkan agar pemberian benih padi itu kepada para petani tanpa dipungut biaya namun dibagikan secara gratis kepada para anggota kelompok tani.
Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Leonard Samosir BA,anggota DPRD Darwin Sihite, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir.M. Damanik,Unsur Muspika kec Lae Parira, beberapa camat serta kepala desa se Kec. Laeparira. (SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar