07 Oktober 2007

Tim Safari Pemkab Dairi Dilepas Wabup

Sidikalang-Dairi Pers: Tim safari Ramadhan pemkab Dairi 1428 H/2007 M diberangkatkan oleh Bupati Dairi diwakili wabup Dairi KRA Johnny Sitohang Adinagoro bertempat di halaman masjid raya Sidikalang Selasa (25/9). Tim ini terbagi dalam 14 tim yang akan bertugas melakukan ritual safari Ramadan di beberapa mesjid yang ada di Dairi.
Hadir dalam acara pemberangkatan tim safari Ramadhan ini Dandim 0206 Dairi Let Kol (Inf) Zukhriadi Sekda Dairi Ir. B. Sinaga Ketua PN Agama Drs. Misran,SH Wakapolres Dairi Kompol Burhanuddin Desky, Kabagmin Kompol B Harahap, Ketua PHBI R. Ardin Ujung S.Pdi, Ka PMD Dairi Irwansyah Pasi, SH, Danki C Batalyon 125 Lettu Inf Suryo, sersan Arif Budiman dari PM. Serta beberapa tokoh lainnya.
Ketua Tim Safari Ramadhan Dairi Sunaryo,S,Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari merupakan hal rutin pada bulan Ramadhan yang dilakukan umat muslim setiap tahunnya. Safari ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan meningkatkan silaturahmi serta me-mupuk rasa saling menghormati dalam bingkai persatuan dan kesatuan.
Tim safari akan mengujungi jemaah-jemaah masjid sekaligus melakukan sholat tarawih bersama, serta ceramah agama. Tim Safari Ramadhan tahun 1428 H tingkat Dairi ini dibagi dalam 14 tim dimana masing-masing tim terdiri dari 8 personil. Jumlah semua tim safari ramadhan kab Dairi sebanyak 112 orang. Tim ini ak-an mengujungi 14 kecamatan yang di Dairi.
Tim safari ramadhan menurut Sunaryo S,Ag berasal dari semua elemen muslim yang da di Dairi yakni tokoh agama, tokoh masyarakat, MUI Dairi, Pujakesuma, GP Ansor, BM 3, PD Muhammadyah, NU serta beberapa tokoh organisasi lainnya. Diharapkan dengan kunjungan tim safari Ramadhan tahun ini dapat memupuk rasa silaturahmi antar umat muslim disamping itu juga diharapkan akan semakin meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan umat muslim tentang Agama Islam. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar