07 Oktober 2007

MPC PP Dairi Adakan Lomba Pawai Tabuh Bedug

Sidikalang-Dairi Pers: Pemuda Pancasila yang men-junjung tinggi persatuan dan kesatuan dan bernafaskan saling menghormati antar umat beragama kembali akan melaksanakan pawai tabuh Bedug tingkat remaja Mesjid se-Kab Dairi. Acara ini direncanakan berkaitan dengan pawai malam takbiran menyambut perayaan Aidil Fitri 1428 H. Demikian disampaikan ketua MPC PP Dairi Selamat Ujung di kantor sekretariatnya jalan A yani Sidikalang Senin (24/9).
Selamat Ujung yang siang itu didampingi panitia tabuh bedug Dairi Eddy Pasi, Amd, Sekre-taris Kumpul Kabeakan dan bendahara Rusdi Ujung bersama fungsionaris PP Dairi menye-butkan kegiatan ini seperti tahun lalujuga sudaj dilakukan dan sukses. Diharapkan dengan per-siapan yang lebih mapan tahun ini juga akan sukses. Dasar pemikiran MPC PP Dairi menu-rut Ujung ingin menggalang persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Dairi. Dengan pawai bedug ini diharapkan akan tercapai jalinan ukhuah Islamiyah khsusunya umat islam. Saling menghormati antar umat ber-agama, memupuk kerjasama antar umat bergama yang berbeda sehingga tercapai suasan kondisi Dairi yang lebih kondusif. Disamping itu tujuan utama dapat menelorkan kader-kader remaja mesjid yang mandiri, kreatif dan beriman.
Disebutkan kegiatan itu merupakan hal rutin dilakukan setiap menyambut idil fitri. Dan untuk tahun ini pawai tabuh bedug dirangkai dengan buka puasa bersama bertempat dikantor MPC Pemuda Pan-casila Dairi di Sidikalang. Selanjutnya malam pawai tabuh bedug akan dilakukan bersama PHBI Dairi. Kemungkinan pele-pasan pawai ini akan dilakukan dari depan kantor Bupari Dairi atau persis disamping Mesjid agung Sidikalang. Dikatyakan MPC PP Dairi akan mengirim-kan undangan kepada remaja mesjid yang ada di Dairi untuk mengirimkan anggotanya me-ngikuti lomba pawai tabuh ini. Diharapkan dengan even terse-but akan direspon semua anggota remaja mesjid untuk mengirimkan kontingennya dalam lomba tersebut.
Sementara itu ketua Panitia Eddy Pasi, Amd menyebutkan panitia tabuh bedug PP telah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan juara pertama Rp. 2 juta, juara II Rp. 1,5 juta, Juara ke III Rp. 1 juta, ke IV 500.000, ke V 400.000 dan ke VI 300.000. Panitia penilaian juga diserahkan kepada ahlinya bedug dan kenaziran-kenaziran mesjid.
Eddy menyebutkan MPC PP Dairi sendiri dalam lomba tabuh itu juga akan menurunkan satu mobil truk lengkap dengan sound system dengan bedug ditengahnya. Namun khusus kendaraan MPC PP ini tidak ikut dalam penilaian. Namun diha-rapkan truk ini menjadi bedug utama mengiringi kontigen remaja mesjid yang ikut berlomba.
Selamat Ujung menyebutkan lomba seperti ini hanya merupa-kan salah satu kegiatan MPC Pemuda pancasila Dairi yang pengaruh dan tujuannya untuk meningkatkan persatuan dan salin enghormati antar umat beragama yang berbeda. Diha-rapakan akan semakin banyak remaja mesjid yang ikut berlomba sehingga syiar perayaan hari kemenangan yang tak lama lagi dirayakan umat muslim akan semakin semarak. (R.07/JS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar