07 Oktober 2007

Pemkab Pakpak Bharat Lakukan Penyegaran Jabatan

Salak-Dairi Pers: Bupati Pakpak Bharat, H Makmur Berasa,SH melantik delapan pejabat eselon II dan IV diling-kungan pemerintahan setempat. Sebelum pelantikan dilaksanakan, para pejabat yang akan di-lantik terlebih dahulu penan-datanganan Komitmen memangku jabatan sebagai pejabat struk-tural. Pelantikan dan pengambi-lan sumpah jabatan dilaksanakan Rabu(26/9) di Gedung Serbaguna Salak.
Acara pelantikan dihadiri Kapolres Pakpak Bharat diwakili waka Kompol P Limbong, Dandim Dairi Pakpak Bharat Letkol TNI Impantri Zukhriadi, Sekda Drs. Ghandi Warta Manik SE ME, para Kepala Dinas dan kan-tor beserta puluhan undangan lainnya.
Bupati Pakpak Bharat H Makmur Berasa,SH pada sambutannya mengatakan mutasi/promosi jabatan merupakan kebutuhan dasar dan sangat penting dilakukan guna menciptakan suasana kondusif dalam meningkatkan efektivitas, efisiensi serta produktivitas kerja menuju kualitas organisasi pemerintahan yang maksimal menuju “the right man on the right job”, dia mengharapkan pengi-sian jabatan yang baru akan membuat penyegaran birokrasi guna percepatan perwujudan visi dalam menciptakan masya-rakat Pakpak Nduma.
Bupati juga menegaskan, dirinya tidak segan-segan dan tidak mau kompromi untuk me-ngambil langkah dan tindakan atau memutasi para stafnya jika dianggap kurang mampu memi-mpin SKPD (Satuan Kerja Pera-ngkat Daerah) di unit masing-masing.
“Sejalan itu, para pejabat yang baru dilantik harus mem-berikan perhatian dan tenaga serta tanggung jawab penuh pada tupoksi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat luas”, ujar Makmur sambil me-nambahkan, para istri para peja-bat yang baru dilantik supaya berdomisili di Kabupaten ini.
Dari delapan pejabat yang dilantik, lima diantaranya meru-pakan pejabat struktural seting-kat eselon Iib, yaitu Drs Bistok Manik sebagai Kadis Perindus-trian, Perdagangan dan Kopera-si, Drs Sobat Maha menjabat Kepala Inspektorat, Makner Banurea,SP Kepala Badan Pelak-sana Penyuluh Pertanian, Peri-kanan dan Kehutanan. Mian Bancin,SP yang menduduki jabatan lama Inspektur, menem-pati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Drs Ramadhan Zuhri Bintang sebagai Assisten Bidang Pemerintahan.
Sementara pejabat eselon IV yang menduduki pos baru Dr Epi Hendri sebagai Ka.Puskesmas Sibande, Kecamatan Sitllu Talu Urang Jehe, Rohani Berutu Ssi, Apt. Ka.Puskesmas Singgabur kec. Sitllu Tali Urang Julu dan dr.Tuahta Imanuel Tarigan Ka.Puskesmas di Sukaramai kec.Kerajaan.(PB.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar