07 Oktober 2007

50 Naskah SLTA Untuk HUT Dairi - 10 NASKAH TERBAIK DIUJI

Sidikalang-Dairi Pers: HUT Dairi yang akan diperingati 1 Oktober mendatang diramaikan dengan sejumlah kegiatan yakni jalan santai, olah raga, serta lomba tulisan mengenai pembangunan Dairi. Lomba karya tulis ini diikuti siswa SLTA se Dairi. Dari 50 artikel yang masuk ke meja panitia 10 naskah terbaik diuji keasliannyanya oleh panitia Senin (24/9) di gedung eks Bawasda Dairi.
10 peserta yang menge-nakan putih abu-abu itu me-nyampaikan tulisannya yang diuji langsung panitia Robert H Ginting,AP, MSi, Irwnsyah SSTP,MSi, Harryson F Sirumapea, AP ,MSi dan Ika Dora Giting, SE,MSi Mereka me-nyampaikan karyanya itu didepan panitia layaknya gelar “meja hijau”. Kita coba seperti ini sehingga nanti akan jelas mana karya yang dibuat peserta secara asli atau mungkin dibuatkan pihak lain, ujar Ginting sesaat sebelum acara dimulai.
Gintig mengatakan ini hanya sebatas untuk menen-tukan mana tulisan yang asli atau mungkin hanya saduran . Kita mengupayakan karya asli dan bukan dibuatkan pihak lain. Itu tampak dari paparan mere-ka nantinya, ujar ginting.
Dikatakan untuk lomba tersebut panitia telah menyediakan hadiah untuk juara 1 s/d 5. Hadiah dimaksud adalah Piala, uang dan tiket menginap di hotel di Sidikalang bersama orang tua siswa yang dinyata-kan juara. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar