07 Oktober 2007

Pembangunan SMP Filial Pasir Tengah Dimulai

P. Tengah-Dairi Pers : Pasir tengah salah satu desa yang merupakan desa yang bertempat di perbatasan Dairi Tanah Karo tentu dihadapkan dengan kurangnnya perhatian pemkab akan perkembangan dan fasilitas pendidikan disana. Namun tuntutan anak–anak sekolah harus memutar otak sejumlah warga untuk medirikan SMP di desa tersebut . Pembangunan SMP filialpun menjadi alternative sehingga pendidikan anak-anak di beberapa desa di kecamatan ini dapat terselamatkan.
Pendirian dan peletakan batu pertama gedung SMP ini dilaksanakan awal Agustus silam dan kini bangua SMP filial itu sudah mulai tampak. Pembangunan fasilitas pendidikan ini disaksikan tokoh masyarakat pasir tengah sedang peletakan batu pertama dilakukan Simantekki Kuta Jendauli Maha, kalimbbu kuta Lajur Ginting Anak beru Kuta Ringkas Bangun dn marga Silima Tarsim Tarigan.
Bangunan SMP filial ini sekitar 4 ruangan sedang selama ini SMP di desa ini sudah melakukan kegiatan belajar mengajar menumpang gedung salah satu SD yang ada di desa itu. Diharapkan dengan pembanguan SMP Filial ini maka warga desa yang ada di beberapa desa di kawasan itu tidak perlu berfikir lagi untuk mencari ilmu setinggkat SLTP ke kecamatan lain atau mungkin kabupaten lain.
Simantekki Kuta Jendamuli Maha menyebutkan pembangunan SMP di daerah itu sebagai upaya perhatian dan kerjasama masyarakat dan pemerintah dalam bidang pendidikan. Selama ini banyak anak-anak desa ini harus merantau melanjutkan pendidikan keluar dari desa tersebut. Hal tersebut menurut mereka secara ekonomis sangat memberatkan ekonomi orang tua.
Dengan dimulainya pembangunan SMP Filial tersebut diharapkan ke depan anak-anak dari desa ini akan semakin maju dan handal dibidang pendidikan. Pembangunan SMP itu perlu untuk kemanjuan Pasir Tengah menuju kecamatan Baru., ujar Jendamuli Bangun. (BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar