10 Februari 2008

Pekan Penggegen Butuh Perhatian Pemerintah

Bandar Baru-Dairi Pers: Pekan Penggegen kecamatan STTU Jehe terlihat sama dengan pekan Ibu kota kecamatan, aktivitas jual beli terutama sembilan bahan pokok dan kebutuhan pertanian.
Menurut salah seorang yang buka usaha kedai kopi bermarga Berutu di pekan tersebut, awalnya petani disekitar pekan ini berjumpa dengan seorang pedagang dri kota Sidikalang dalam satu kali seminggu sehingga karena saling mempunyai kebutuhan satu sama lain pertemuan itu selalu berlangsung setiap hari selasa.
Menurut warga setempat pekan penggagan mulai ramai disekitar tahun sembilah puluhan dan sekarang dapat kita saksikan bagimana perkembangan pekannya setiap hari selasa.
Warga menambahkan yang berjual beli di pekan itu belum ada di kenakan karcis retribusi oleh petugas pasar mungkin inilah tanda kemerdekaan itu, ujar warga.
Pantauan Dairi Pers pekan Penggegen sangat potensial untuk dikembangkan melihat pekan ini jauh dari pekan kecamatan.
Sementara jalan yang menghubungkan pekan itu tergolong mewah, jalan sudah hotmix tahun 2007 dari ibu kota kecamatan Sibande bahkan saat ini jalan yang menghubungkan 10 kecamatan Tinada sedang dikerjakan aspal hotmix. Kiranya pemerintah penuh dengan perhatian. Sementara itu warga setempat dalam jumlah cukup sudah sangat membutuhkan kehadiran pekan penggegen yang lebih maju. Disamping itu kemjauan Pakpak Bharat yang kini telah menjadi kabupaten pantas disikapi dengan peningkatan dan pembangunan berbagai fasilitas umum/publik. Pasar penggegen telah menjadi harapan warga. Kehadairannya kendati sekali seminggu sudah dinanti warga setempat. (PB.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar