10 Februari 2008

Kijang Kapsul Masuk Jurang Karena Sopir Minum Alkohol

*Penumpang 8 Luka dan 1 Tewas
Parlilitan-Dairi Pers: Satu unit mobil Kijang Kapsul, No Pol,BK 1925 masuk jurang sedalam 30 meter di Jalan Doloksanggul-Parlilitan Kabupaten Humbahas, persis di KM 22 Aek Colling, Minggu (13/1) pukul 1.30 Wib (jelang subuh), mengakibatkan 1 penumpang tewas dan 8 orang lagi mengalami luka beat dan ringan.Penyebab kecelakaan itu di duga karena sopirnya berinisial R dalam keadaan mabuk karena banyak minum alkohol.
Sumber Dairi Pers menyebutkan, semua penumpang mbil laki laki.Mereka bermaksud hanya untuk minum minum ke salah satu Café di Doloksa-nggul.Sedangkan sebelumnya mereka sudah banyak minum di salah satu kedai di kompleks PLTA Parlilitan.Merasa kurang puas dengan minuman itu mereka pergi lagi ke Café Doloksanggul.Namun belum sampai ke tujuan (Café terse-but) mobil yang mereka tumpangi masuk jurang.
Penumpang mobil Kijang yang sarat muatan itu, semuanya masih tergolong usia muda. Hanya satu di antara mereka berusia 50 tahun.Maklum mereka masih muda,celoteh seorang warga disana sambil senyum sinis.
Anggota satuan Lalu lintas Polres Doloksanggul sebaik menerima laporan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Pada malam hari itu juga, semua penumpang dapat di evakuasi dan di larikan ke Puskesmas terdekat serta sebahagian lagi ke RSU Doloksanggul.
Korban yang mengalami luka berat dan ringan antara lain, Sulistino (34) karyawan PLTA Parlilitan,Rahmad (35) Kariawan PLTA,Ezul (30) Kariawan PLTA Parlilitan, Marham (35) kariawan PLTA Parlilitan,Ependi Hutauruk (50) kariawan PLTA,Hotlin Nahampun (25) wiraswasta, Lamser Tinambunan (25) wiraswasta dan Jesril Tinam-bunan (37) kepala Satpam PLTA Parlilitan.
Sumber lain menyebutkan, setelaha mereka berangkat dari salah kedai di Parlilitan, nampak mobil sudah jikjak jalannya karena sopir sudah dalam keadaan mabuk.Tetapi karena mereka semua masih tergolong usia muda,sehingga nekad tanpa memikirkan resiko kendati sopir sudah dalam ke adaan mabuk.Saah seorang anggota lantas Polres Doloksanggul menghimbau, agar jangan mengemudikan mobil kalau sudah mabuk.Persitiwa laka lantas ini suatu pelajaran bagi sopir.Jangan coba coba mengemudi kalau sudah dalam ke adaan mabuk, ujarnya.(AT)

2 komentar:

  1. komentar saya bukan bigitu banyak sih tapi yang saya mo bilang sama masyarakat humbahas supaya lebih berhati-hati dihari kemudian,saya juga merasa terharu ketika membaca peristiwa itu.

    BalasHapus
  2. Daerah kita memang dingin shg banyak yg minum2an yg keras.

    BalasHapus