09 Juli 2008

Polres Dairi Tanam Seribu Pohon Di Kawasan Danau Toba

Silahisabungan-Dairi Pers: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-62,Polres Dairi melakukan berbagai macam kegiatan.Salah satu diantara kegiatan dimaksud, adalah melaksanakan penanaman seribu pohon di kawasan Danau Toba, tepatnya di kecamatan Silahisabungan, Sabtu pekan lalu.
Penanaman pohon tersebut langsung di pimpin Kapolres Dairi,AKPB Yasirman di dampingi Sekda,Ir Bungaran Sinaga,Kadis Pertanian Ir M.Tinambunan,Kadis Kehutanan Ir Tahan Lumban Tobi-ng, Pasi Ops Kapten Inf Agus Wahyu mewakili Dandim Dairi,Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Sawangin M serta beberapa Kasat dan Perwira lainnya.Selain juga turut, Richard Lingga,tokoh masyarakat/tokoh pemuda kecama-tan Silahisabungan. Menurut Kapolres Dairi, AKPB Yasirman pada aksi penanaman seribu pohon itu mengatakan,kegiatan dimaksud di lakukan untuk menindak lanjuti harapan Kapolri, Jenderal Sutanto,agar masyarakat menanam pohon di kawasan Danau Toba hingga merawat-nya.
Dikatakan,penanaman pohon itu adalah untuk kepentingan masa depan masyarakat. Kendati kita yang menanamnya, nanti yang akan menikmati hasilnya adalah generasi yang akan datang atau negerasi anak cucu kita.Ini merupakan sikap yang mulia,ujarnya. Kapolres juga merasa prihatin melihat ke indahan Danau Toba yang sungguh luar biasa,tetapi di balik keindahan itu di sepanjang perbukitan terlihat gundul yang hanya di tumbuhi rerumputan ilalang. Hal itu menimbulkan rawan longsor.Kapolres mengajak masyarakat,agar memelihara pohon yang baru di tanaman untuk melestarikan ke indahan Danau Toba.(R.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar